Beberapa Karyawan Pabrik di Majalengka Ditekan Atasan Karena Melapor ke Media, Mengapa Demikian?

Source: infomjlk.id

"Utamakan membaca sampai tuntas!" 

Peran baraya dalam bersosial media baik sebagai penerima informasi maupun sumber informasi jelas sangat penting bagi minfo. Adanya sinergi antara baraya dengan minfo melahirkan begitu banyak informasi terkini yang sudah tentu membantu kita semua selaku masyarakat Majalengka. 

Tapi, beberapa hari ke belakang ketika beragam informasi kejadian tertentu minfo terima dan minfo bagikan, ada pihak-pihak yang merasa keberatan dengan tersebar luasnya informasi tersebut. 

Baraya sebagai pelapor yang notabene merupakan karyawan salah satu pabrik di Majalengka, selalu mendapat pesan bernada tekanan dari atasannya untuk meminta pihak minfo agar menghapus postingan berisi informasi kejadian tersebut. 

Adapun dalih yang dilontarkan kepada pihak minfo seringkali menyoal pada reputasi perusahaan, padahal dalam postingan yang minfo bagikan tidak pernah sekalipun menyebut secara langsung nama perusahaan. 

Lantas, apa yang dipermasalahkan? Selemah itukah manajemen krisis suatu perusahaan? 

Lagipula, masyarakat berhak tau apa yang terjadi akhir-akhir ini di Majalengka, entah itu hanya dikonsumsi sebagai asupan berita atau jadi bahan perhatian dan edukasi untuk dirinya. 

Seharusnya, pihak perusahaan lebih mengerti bagaimana caranya menangani suatu krisis dan mengolahnya menjadi kebijakan yang bisa diterima baik oleh pihak internal maupun eksternal. 

Bukan tidak mungkin, dengan atensi sebesar itu perusahaan bisa memanfaatkannya untuk mendongkrak nama baik dan menambah eksposure positif di mata masyarakat Majalengka.

Post a Comment

0 Comments