Tips Menghadapi Pertanyaan "Kapan Nikah?" saat Lebaran ala Minfo

Source: Istockphoto.com by oatawa

InfoMJLK.id -- Pertanyaan mengerikan "kapan nikah?" yang sering terdengar saat lebaran dan kumpul keluarga, bisa jadi hal yang bikin mood baraya terjun payung. 

Terutama bagi para pemuda-pemudi yang eksis banget dengan masa mudanya sampe-sampe betah ngejomblo dan berlarut-larut dalam drama percintaan tanpa adanya kesimpulan. 

Menghindari pertanyaan dengan pura-pura kesurupan jelas mustahil sekaligus ngerakeun, malah jadi bahan konten minfo lalu viral sa-Majalengkaeun. 

Untuk itu, minfo di sini mau berbagi tips dengan baraya agar besok tetap berkarisma dan tidak uga-egeu saat ditanya "kapan nikah?" 

1. Pasang Muka Melas

Saat banyak orang pamer pencapaian di hadapan keluarga besar, baraya jangan ikut-ikutan. Lakukan hal sebaliknya dan pasang muka melas! Kalo ditanya "mana pasanganmu? Jawab saja "saya sudah berusaha sekuat tenaga dan sehormat-hormatnya pak/bu, paman/tanteu, tapi apalah daya saya hanya punya cinta dan Supra bapak :( ". 

2. Jadilah Agamis

Sebagaimana umat islam yang taat, baraya mesti memposisikan diri sebagai hamba yang taat sholeh/sholehah, serta berserah diri sepenuh hati dalam hal jodoh. Yakinkan bahwa baraya punya keyakinan yang kuat sedang disediakan jodoh yang sangat pantas. 

3. Adu Argumen

Kalo dipikir-pikir, pertanyaan "kapan nikah?" Itu hanya basa-basi saja. Makanya, baraya bisa menjawabnya dengan hal apapun yang meyakinkan bahwa menikah itu tidak menentukan value seseorang. 

4. Dan lain-lain

Pilihlah di antara gimik berikut: mendadak budeg, sakit gigi, sakit tenggorokan, nundutan, atau tidur seharian. 

Di antaranya semua tips, apa baraya punya gimik lain yang lebih ampuh untuk minfo praktekan? Wkwk

Post a Comment

0 Comments