Mudik Lebaran, Pj Bupati Dedi Supandi Persilakan Pemudik Singgah Dulu Ke Majalengka Nikmati Wisata dan Kuliner

Source: Inin Nastain

InfoMJLK.id -- Momentum mudik lebaran akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat Majalengka yang berwirausaha di wilayah dekat pintu keluar gerbang tol di Kertajati, Sumberjaya dan juga Bandara BIJB. 

Maka dari itu, Penjabat Bupati Majalengka berharap apabila pemudik yang menuju ke arah jawa untuk keluar dulu dari gerbang tol ke jalan arteri Majalengka guna menikmati kuliner dan wisata alam kota angin. 

"Sebaiknya jika kemacetan mudik terjadi di dalam jalan tol mendingan keluar tol terlebih dahulu untuk menikmati keindahan alam Majalengka ada cofee shop, bakso, mie ayam dan lain-lain," ungkap Dedi dalam acara Majalengka Berbicara (Mabar) di Gedung Yudha Pendopo Majalengka, Rabu (3/4/2024). 

Tak hanya tentang itu, Dedi menyebutkan bahwa Kabupaten Majalengka akan menjadi wilayah yang sibuk karena menjadi titik pertemuan antara Tol Cipali dan Tol Cisumdawu. Oleh karena itu, Ia mewanti-wanti bakal terjadi kepadatan di Rest Area KM 166. 

"Majalengka akan menjadi titik daerah perpaduan antara Tol Cipali dan Tol Cisumdawu. Maka (Rest) Area KM 166 akan crowded," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUTR Agus Tamim memastikan bahwa kondisi jalan di wilayah Majalengka layak untuk dilalui para pemudik.

"Unit Reaksi Cepat sudah disiapkan, ke Ciamis lewat jahim layak dilalui dengan adanya URC. Jalan sudah layak dilalui oleh para pemudik itu sangat masih layak untuk dipergunakan," ucap Agus dalam acara Mabar. 

Namun, ia bersama jajaran Dinas PUTR Majalengka akan kebut beberapa jalan yang masih bolong-bolong agar suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di Majalengka nyaman dan aman bagi pemudik. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Ida Heriy menyebutkan bahwa momentum mudik menguntungkan wisata yang ada di kota angin. 

"Majalengka itu tiap jengkal tanah memiliki daya tarik wisata. Bagaimana menarik wisatawan yaitu dengan sumber daya alamnya," ujar Ida. 

Apalagi dengan adanya Tol Cisumdawu dan Tol Cipali yang mempermudah akses menuju Majalengka, tak lupa juga ada Bandara Kertajati yang dapat menjadi lokomotif mendatangkan wisatawan. 

"Alhamdulillah Majalengka diuntungkan terutama BIJB kertajati melalui Tol Cipali dan sekarang Tol Cisumdawu," tandasnya.

Post a Comment

0 Comments