Kolang-kaling Disebut Sebagai Ikon Baru Kabupaten Majalengka

Source: Istockphoto.com

Infomjlk.id - Banyaknya olahan pangan berbahan dasar kolang-kaling di Kota Angin, menjadikan kolang-kaling sebagai ikon baru Kabupaten Majalengka. 

Hal tersebut diperkuat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) yang pernah mencatatkan rekor 350 olahan pangan dengan bahan dasar kolang-kaling. 

Dilansir dari radarmajalengka.com, pada tahun 2019 lalu, 350 panganan yang berbahan dasar kolang-kaling pernah dipamerkan dalam Festival Olahan Pangan (Opang). Festival tersebut berlangsung di lapangan GGM Majalengka Kota. 

Bahkan festival itu merupakan yang pertama di Indonesia dan dunia. Karenanya, dalam kegiatan itu Muri memberi rekor sebagai makanan olahan berbahan dasar kolang kaling terbanyak di Indonesia. 

Buah yang selalu akrab dijadikan bahan kolak pada bulan Ramadhan ini, rupanya mengandung banyak khasiat dan manfaat. Terutama untuk kesehatan tubuh. 

Di antaranya, kolang-kaling sangat baik untuk kesehatan guna melancarkan pencernaan. Selain itu juga menyehatkan tulang, menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, mencegah anemia, dan mencegah dehidrasi.

Post a Comment

0 Comments