Tips Mengusir Beberapa Hewan Ini Di Rumah

Source: Freepik.com by TravelScape

Infomjlk.id - Di setiap rumah pasti akan ada beberapa hewan yang dirasa cukup menggangu pemiliknya. Tidak hanya menggangu, tapi juga ada yang merusak barang hingga makanan. Itu merupakan hal yang sangat tidak disukai orang-orang

Selain risih, kerusakan atau ketidak higenisan tersebut juga dapat menimbulkan beberapa penyakit di dalam tubuh. Untuk menjaga hal tersebut tentunya kita harus bisa mengusir atau melakukan sesuatu di rumah agar hewan-hewan seperti kecoak, tikus, cicak, kelabang, rayap, lalat, atau hewan lainnya tidak masuk ke rumah. Atau tidak mendekati barang dan makanan yang ada. Beberapa tips dibawah ini dapat membantu kalian untuk mengusir hewan-hewan yang biasa ada di rumah. Silahkan lihat sampai habis.

1. Cara mengusir tikus

Cara mengusir tikut tidak sulit, cukup taburkan saja serbuk lada di area yang biasa didatangi tikus, makas setelah itu ia tidak datang lagi. Jika tidak bisa dengan memelihara kucing di dirumah.

2. Cara mengusir ular

Jika ada ular yang masuk ke rumah, orang-orang cenderung panik karena hewan tersebut memang berbahaya. Mungkin cara ini setidaknya dapat mencegah/mengusir ular. Cukup semprotkan wewangiang saja di rumah karena ular tidak suka wewangian maka dia tidak akan masuk rumah. Jika tidak, bisa dengan menyiram karbol/pewangi lantai sehingga ular pergi.

3. Cara mengusir rayap

Sembur air kapur sirih di area yang terdapat rayap seperti dinding atau perabot rumah tangga, maka rayap akan mati kepanasan.

4. Cara mengusir kelabang

Kelabang akan mati jika terkena garam atau merica. Jadi taburkan saja dua bahan tersebut di sekitar tempat yang sering didatangi kelabang maka ia akan mati atau tidak datang lagi.

5. Cara mengusir lalat

Cara mengusir lalat ada dua, bisa dengan menaruh bunga lavender dirumah atau meletakkan daun panda di tempat yang sering dihinggapi lalat. Setelahnya ia tidak akan datang lagi.

6. Cara mengusir kecoak

Kecoa bisa dikatakan hewan yang cukup menjijikan bagi sebagian orang. Ntah kenapa hewan ini sering berkeliaran di area rumah. Cara mengatasi atau mengusirnya bisa dengan mengiriskan daun salam kecil2 lalu taburkan di beberapa tempat seringnya kecoa muncul.

7. Cata mengusir buaya

Yang terakhir ini cara ampuh untuk mengusir buaya penganggu, yaitu bisa dengan mengatakan "aku udah nikah" atau block aja nomornya dan jangan baper hahaa.

Itulah beberapa tips untuk mengusir hewan yang sering berkeliaran di area rumah. Jangan lupa juga usir hewan predator jika kalian menjumpainya. Berbahaya guys harus menghindar agar tidak termakan bualan mereka ahahaha.

Post a Comment

0 Comments