Hal Simple ini Setidaknya Dapat Mengisi Waktu Luangmu

Source: Istockphoto.com by Edwin Tan

INFOMJLK.ID - Halo baraya, ada yang suka gabut ngga nih? Apalagi pas lagi luang. Biasanya kan waktu kosong itu waktu buat nyantai istirahat atau apalah. Tapi kadang juga malah gabut kan dan bikin bosan aja gitu. Bingung mau ngapain padahal lagi senggang banget. Pengen ada kegiatan tapi bingung gatau mau ngapain. Tenang, ada lho beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan saat gabut. Atau saat waktu kosong deh. Banyak beberapa hal simple yang bisa mengisi waktu luang kalian. Lihat listnya di bawah ini yaa.

1. Bermain dengan hewan peliharaan

Main sama hewan ini misal kucing, anjing, kelinci, atau hewan peliharaan lainnya. Bisa dengan membawa jalan keluar atau ngegemesin mereka aja gitu. Ngobrol sama mereka pun juga bisa. Kayanya yang bakal bisa dapetin feelnya ini hanya para pecinta hewan deh. Soalnya kalau ngga nanti bisa dikatain stress atau apalah hahahaa. Hewan seperti kucing atau anjing ini bisa melepaskan penat dan stress lho. Jadi simple banget kan buat dilakuin di waktu luang.

2. Menata rumah

Dari pada gabut kan mending kalian nata rumah aja di waktu luang. Misal beres-beres rumah biar rapi. Ditata lagi susunannya jadi lebih nyaman dilihat, bersih, terus juga rapi deh. Selain itu kan jadinya mudah juga nemuin barang yang kita cari.

3. Menyusun target/tujuan kedepan

Maksudnya seperti mulai cari tahu atau menentukan apa dan bagaimana tujuan dan target kita dalam beberapa tahun kedepan. Contoh, membuat list di buku harian atau sekedar kertas terkait target menikah, perhitungan budget untuk membeli sesuatu yang diinginkan, target traveling, target bekerja atau lanjut studi, dan masih banyak tujuan lainnya yang bisa ditulis. Nah kertas itu bisa ditempel di dinding atau manapun sebagai motivasi.

4. Mengasah atau mengembangkan skill baru

Tambah pengetahuan atau skill baru, contoh belajar bahasa asing atau bahasa daerah lain, latihan public speaking, membaca buku pengetahuan yang disuka, latihan listening lewat mendengarkan musik, mengasah keterampilan teknologi, dan masih banyak latihan lain yang dapat dikembangkang.

5. Me time dengan pergi ke tempat wisata yang disuka atau sekedar jalan-jalan

Me time waktu yang cocok untuk melepaskan semua penat dan keluh kesah. Simple, bisa dengan keliling kota, nongkrong di taman atau manapun sambil makan street food, atau pergi ke tempat wisata yang disuka. Bisa juga dengan nongkrong di coffee shop.

Post a Comment

0 Comments