Daftar Bansos yang Masih Bisa Dicairkan Menjelang Ramadhan 2024

Source: Ayojakarta.com

INFOMJLK.ID - Memasuki minggu keempat bulan Februari 2024, pemerintah masih terus mencairkan sejumlah bansos. 

Dari informasi yang minfo peroleh di beberapa sumber, diperkirakan hingga bulan ramadhan nanti, ada 3 bansos yang akan terus dicairkan oleh pemerintah mulai dari PKH, BPNT, hingga Bansos Beras Bulog 10 kg. 

1. Bansos PKH

Bansos PKH Tahap 1 masih terus dicairkan oleh pemerintah secara tunai lewat PT Pos Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. 

Bansos PKH Tahap 1 2024 yang dicairkan lewat kantor Pos ini dialokasikan untuk 3 bulan sekaligus yakni Januari, Februari, dan Maret. 

Beberapa daerah sudah ada yang selesai melakukan pencairan bansos PKH Tahap 1 tahun 2024. Namun, untuk KPM yang belum menerima bansos PKH, pihak PT POS Indonesia masih memberi kelonggaran hingga menjelang bulan ramadhan nanti. 

Bagi KPM PKH yang belum mencairkan dana bansos, bisa mengambil langsung di kantor pos cabang terdekat dengan membawa surat undangan dan sejumlah persyaratan lainnya. 

2. Bansos BPNT

Kemudian bantuan selanjutanya yang masih dicairkan sebelum bulan ramadhan adalah bansos BPNT Tahap 1, alokasi bulan Januari tahun 2024 yang dicairkan melalui kantor pos. 

KPM BPNT mendapatkan bansos yang dicairkan lewat PT Pos Indonesia sebesar Rp200.000. Hingga saat ini, beberapa wilayah sudah selesai melakuan proses pencairan bansos BPNT. Namun, bagi KPM yang belum menerima bansos tersebut bisa mencairkan secepatnya di kantor pos terdekat. 

3. Bansos Beras Bulog 10 Kg

Bansos Beras Bulog 10 kg sudah memasuki pencairan tahap ke 2 pada bulan Februari 2024 dalam rangka kerawanan pangan.  

Bansos Beras Bulog 10 kg ini mulai disalurkan sejak tahun 2023 dan pemerintah memiliki komitmen untuk melanjutkannya pada tahun 2024 hingga bulan Juni mendatang. 

Bagi KPM yang sudah menerima surat undangan pencairan bansos Beras Bulog 10 kg sudah bisa mengambilnya ke kantor pos terdekat. 

Demikian, itulah daftar bansos yang masih dicairkan hingga menjelang bulan Ramadhan 2024, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments