7 Manfaat Pound Fit, Olahraga yang Lagi Trend Saat Ini

Source: Milenianews.com

INFOMJLK.ID - Perlu baraya ketahui, olahraga yang menyenangkan dan sarat kardio ini terkesan singkat namun ternyata banyak memberi manfaat! Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dengan melakukan Pound Fit. 

1. Menurunkan berat badan

Pound Fit adalah latihan cepat yang menjaga momentum dan benar-benar menambah jumlah kalori setelah setiap latihan. Hal ini tentunya bisa mendukung penurunan berat badan agar lebih ideal. 

2. Meningkatkan suasana hati

Aerobik merupakan cara yang efektif tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bisa meredakan depresi, mengurangi kemungkinan terkena diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi. Segala bentuk olahraga sangat bagus untuk menjernihkan pikiran secara mental dan juga untuk meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif. 

3. Membantu pasien sembuh selama terapi fisik

Terapi fisik yang paling menantang adalah salah satu cara terbaik untuk memperkuat otot sendi, inti, dan tulang kita. Latihan ini dapat disesuaikan untuk mereka yang memiliki pergerakan terbatas, sehingga bisa menjadi keuntungan besar. 

4. Latihan seluruh tubuh

Manfaat Pound Fit selanjutnya bisa dirasakan seluruh tubuh karena olahraga ini bertujuan untuk melatih tubuh. Pound Fit mirip dengan Pilates dalam hal keduanya sama-sama melatih tubuh bagian atas dan bawah, mengencangkan, dan juga melatih punggung dan inti. 

5. Latihan yang menyenangkan namun beragam

Pound Fit adalah kombinasi dari Pilates, Cardio, Drum, dan Light Resistance. Untuk itu, Pound Fit menawarkan berbagai teknik olahraga berbeda untuk membuat kita tetap bersemangat. 

6. Meningkatkan fokus

Segala bentuk olahraga dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan sehat. Tetapi dengan Pound Fit, latihan yang melibatkan pergerakan setiap bagian tubuh kita ini juga akan mempercepat fokus pada saat gerakan drum, sehingga menghasilkan konsentrasi yang jauh lebih baik. 

7. Menghilangkan strees

Sejumlah penelitian telah membuktikan efek Pound Fit yang ampuh dalam meningkatkan kerja otak dan menghilangkan strees. Irama yang meresap ke seluruh otak bisa meningkatkan fokus, meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan pengambilan keputusan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, mengurangi nyeri kronis, kecemasan, dan kelelahan. 

Itulah tadi tujuh manfaat Pound Fit yang bisa didapat agar tubuh kita tetap sehat dan fit.

Post a Comment

0 Comments