6 Hal yang Dibenci Saat Anak-anak Tapi Disukai Setelah Dewasa

Source: Istockphoto.com

INFOMJLK.ID - Baraya sekalian, pemikiran anak kecil tentu saja berbeda dengan orang dewasa. Saat masih kecil, semuanya tampak mudah dan bisa didapat dengan sekadar menunjuk atau mentok-mentok merengek lah ya, hehe. Berbeda halnya ketika kita sudah dewasa, dimana kita harus mengusahakan semuanya sendiri. Nah, selama pertumbuhan tersebut, ada hal-hal yang pastinya dirindukan oleh orang dewasa dari masa kecilnya. 

Di bawah ini adalah 6 hal yang dibenci orang-orang saat masih anak-anak, tapi begitu disukai saat dewasa. 

1. Tidur Siang

Hal pertama yang dibenci saat anak-anak tapi disukai setelah dewasa tidak lain dan tidak bukan adalah tidur siang! Saat masih anak-anak, kita menolak tidur siang karena selalu ingin main, main, main dan main. Tapi setelah dewasa, pekerjaan dan rutinitas yang tidak ada habisnya membuat semua orang ingin sekali tidur siang dengan nyenyak. Sayangnya, setelah dewasa hal ini sudah tidak bisa dilakukan lagi kecuali pada hari libur. 

2. Mendapat Hadiah Uang

Saat masih kecil, kita pada umumnya belum mengerti apa itu uang. Sehingga saat ulang tahun atau apapun itu dan mendapat hadiah uang, kebanyakan dari kita akan membiarkannya atau meletakkannya di sembarang tempat dan tidak terlalu peduli karena belum mengerti. Berbeda ketika kita sudah dewasa dan mengerti betapa susahnya cari uang. Setelah dewasa, banyak orang yang akan lebih senang jika mendapat hadiah uang. 

3. Minum Kopi

Saat anak-anak, kita cenderung memiliki keingintahuan yang besar. Saat melihat ayahnya minum kopi, tidak jarang kita akan minta minum juga, tapi kemudian memuntahkannya karena merasa tidak suka dengan rasanya yang pahit (meskipun tidak semua). Tapi setelah dewasa, kopi justru adalah teman terbaik kita yang selalu menemani di segala situasi. 

4. Pergi Jalan-jalan dengan Saudara

Saat anak-anak, kita pasti akan lebih memilih main dengan teman-teman atau mungkin bermain mainan di rumah. Tapi setelah dewasa, pergi jalan-jalan dengan saudara merupakan salah satu hal yang seru dan sulit kita tolak (itupun kalau akur, hehe). 

5. Menghabiskan Waktu Sendiri

Masa anak-anak jelas merupakan masa bermain paling maksimal. Tidak ada anak-anak yang suka menghabiskan waktu sendiri karena bagi anak-anak sendirian itu menyeramkan dan membosankan. Tapi setelah kita dewasa, kebanyakan dari kita akan menyukai kesendirian karena bisa menenangkan sekaligus waktu yang tepat untuk mempelajari banyak hal tentang kehidupan yang kita jalani lebih maksimal. 

6. Tidur Sendirian

Hal selanjutnya yang kita benci saat anak-anak tapi disukai setelah dewasa adalah tidur sendirian! Saat masih kecil, kita pasti merasa terganggu tidur sendiri karena takut hantu dan segala macamnya. Tapi setelah dewasa, kita bahkan sampai gak bisa tidur kalau ada orang lain di kamar selain kita. Semakin dewasa, kita semakin butuh privasi yang cukup. Tapi berbeda halnya jika dengan pasangan ya, hehe.

Post a Comment

0 Comments