Ada Wisata Baru nih di Majalengka, Bukit Goprak Camp Area Resmi Dibuka!


                            ig: @bukitgoprak


infomjlk.id. -- Informasi buat baraya, di tahun 2024 ini tempat wisata baru hadir di Kabupaten Majalengka. Tempat wisata baru itu bernama Bukit Goprak Camp Area, lokasinya berada di wilayah Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. 


Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru 2024, Pemerintah Desa Lengkong Kulon, secara resmi telah membuka objek wisata tersebut. Pengelolaan Bukit Goprak Camp Area sendiri rencananya akan dikelola oleh Bumdes Mekar Jaya dan Karang Taruna serta Pokdarwis desa setempat. 


Kepala Desa Lengkong Kulon, Jawahir melalui radarmajalengka.com mengatakan bahwa Bukit Goprak merupakan salah satu lokasi wisata yang menitikberatkan pada wisata alam dan agro. 


Dibukanya objek wisata ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam menggali potensi desa, sekaligus sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. 


Menurutnya, selain sektor wisata, Desa Lengkong Kulon juga memiliki potensi lain yaitu sentra ikan air tawar dan industri kerajinan batu alam. 


Oleh karenanya, kehadiran wisata Bukit Goprak diharapkan mampu mengoptimalisasi seluruh potensi yang ada di Desa Lengkong Kulon. 


Adapun secara keseluruhan, jumlah lokasi wisata yang ada di Desa Lengkong Kulon berjumlah 4 lokasi meliputi Hutan Pinus Talaga Pancar, Talaga Herang, Kiara Danau dan Bukit Goprak.

Post a Comment

0 Comments