Gak Cuma BIJB, Tempat-tempat Wisata di Majalengka Juga Harus Siap Menghadapi Lonjakan Wisatawan Yang Berkunjung!

 

pict : Instagram @jembarwaterpark

infomjlk.id -- Halo barudak Majalengka. Sebentar lagi masuk natal dan tahun baru nih. Liburan pun juga semakin dekat ya. Ketika libur tiba, emangnya baraya mau pada liburan kemana nih? Tapi tau tidak, Majalengka kan juga punya banyak tempat wisata, dan beberapa wisata Majalengka ini pastinya harus siap menghadapi lonjakan pengunjung saat libur nataru tiba. Dilansir dari Portal Majalengka.com pada tahun 2023 ada beberapa objek wisata yang mendapat banyak pengunjung saat libur nataru. Hal itu juga bersumber dari Disparbud Majalengka. Ada 3 tempat wisata favorit orang Majalengka yang dikunjungi saat liburan. Wisata itu ialah Situ Cipanten, Jembar Waterpark, dan Terasering Panyaweuyan.


Berdasarkan data yang diperoleh, Situ Cipanten merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki pengunjung terbanyak saat libur nataru. Di tahun 2023 itu Situ Cipanten menerima sebanyak 6.133 wisatawan. Dilanjut tempat wisata buatan Jembar Waterpark yang menerima pengunjung sebanyak 5.423 wisatan. Dan yang terakhir ialah Terasering Panyaweuyan yang dikunjungi wisatawan sebanyak 5.018 orang. Ketiga tempat tersebut menjadi tempat wisata favorit orang Majalengka. Tidak menutup kemungkinan di tahun ini juga 3 tempat wisata tersebut dan beberapa wisata lainnya di Majalengka akan mendapat banyak pengunjung untuk berlibur. Meskipun cuaca dan kondisi saat ini yang tidak stabil hal itu bisa saja terjadi.


Oleh sebab itu seluruh pengelola wisata yang ada di Majalengka harus mulai mempersiapkan diri dalam berbenah dan menyambut libur natal dan tahun baru. Tempat wisata apapun itu harus selalu siap akan hal yang mungkin terjadi. Selain 3 tempat wisata diatas, ada banyak wisata yang juga bisa dikunjungi saat liburan nanti. Baraya bisa coba lihat referensi lain di tulisan infomjlk, website atau info lainnya di akun Ig Infomjlk. Ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan dan bisa dijadikan referensi tempat berliburnya baraya. Selain itu juga ada tempat wisata yang dirasa seperti hidden gem karena tidak semua orang tau tempat tersebut. Yang nanya tempat wisatanya apa dan dimana tunggu info selanjutnya aja ya. Mimin bakal kasih tau di tulisan berikutnya. Stay tune!

Post a Comment

0 Comments