4 Tips Agar Hari Minggumu Tetap Produktif!

 


infomjlk.id.--Happy weekend baraya, semoga harimu menyenangkan dan selalu ceria. Salam dari minfo yang sedang jatuh cinta. 


Bagi sebagian baraya, hari minggu mungkin adalah hari yang tepat untuk bermalas-malasan, betul bukan? Padahal, kita juga bisa loh memanfaatkan hari Minggu sebagai hari produktif untuk melakukan kegiatan yang tak sempat dilakukan pada hari kerja atau hari-hari biasanya. 


Memang, salah satu musuh terbesar kita saat hari libur adalah produktivitas! Kita cenderung lebih memilih untuk bersantai ria dan tidak melakukan apapun seharian; scroll tiktok sampe mentok, scroll ig sampe cape dan menganyam bulu mata adalah kenikmatan tiada tara. Termasuk minfo:( 


Tapi jika sebagian baraya ingin produktif di hari minggu namun masih bingung bagaimana cara memulainya. Nih, minfo kasih tips nya buat baraya, yang insyaAllah bisa membantu memulai minggu produktifnya. 


1. Bangun Pagi

Salah satu kunci agar hari kita produktif adalah dengan bangun pagi. Terdengar susah? Memang! Apalagi hari libur adalah satu-satunya kesempatan untuk kita beristirahat lebih.  


Hal ini bisa disiasati dengan mengganti waktu tidur yang kurang di hari Sabtu, dan mendedikasikan hari Minggu sebagai hari produktif sebelum kembali bergelut dengan kesibukan weekdays never die. 


Bangun kesiangan biasanya akan membuat mood kita jadi kurang bersemangat, lemah, letih, lesu, lunglai, bahkan merasa tidak ingin melakukan apapun. Tidur lebih awal dan pasang alarm di samping telinga adalah kunci untuk mengatasinya! 


2. Bersih-Bersih

Salah satu hal untuk mengawali Minggu proruktif adalah dengan bersih-bersih. Awali dengan membersihkan diri kita terlebih dahulu alias mandi. Mandi akan membuat kita lebih segar dan bersemangat tentunya. 


Bersihkan ruangan serta tempat-tempat yang tak setiap hari bisa dibersihkan. Ruangan yang bersih akan membuat keadaan mental serta fisik kita menjadi lebih sehat. 


Kegiatan bersih-bersih ini dapat kita lakukan sambil mendengarkan musik favorit agar kita semakin bersemangat. Pilihlah lagu-lagu ceria atau lagu yang membuat mood kita naik. Jangan ambyar dulu lah pokonya! 


3. Makan Teratur dan Tepat Waktu

Meskipun hari Minggu, jangan lupakan sarapan yah! Sarapan juga akan membuat kita lebih siap menghadapi hari dengan lebih produktif. Perut yang kosong hanya akan membuat kita merasa malas dan berakhir rebahan. 


Namun jangan sampai terlalu berlebihan juga, nantinya kita malah kekenyangan dan mageran. Sarapanlah dengan makanan yang kamu sukai, makan siang dengan menu favorit, lalu makan malam dengan menu yang kamu mau. Tidak apa-apa sesekali memanjakan diri, daripada tidak sama sekali. 


4. Buat To do List

Sepertinya membuat To do List tidak boleh terlewatkan. Dengan membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan, kita akan punya referensi kegiatan selama seharian dan tidak akan merasa bingung dengan apa yang harus dikerjakan. 


Terkadang, kita sudah berniat untuk produktif, tapi suka bingung harus apa dulu yang dikerjakan. Membuat To do List adalah solusinya, dengan begitu kita bisa lebih terkonsep dalam melakukan kegiatan seharian. 


Itulah 4 tips yang bisa minfo bagikan untuk baraya yang mau memulai minggu produktifnya, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments