Menjelang Pemilu 2024, RSUD Cideres Majalengka Siapkan Klinik Jiwa untuk Caleg Gagal


                            foto:Jejen mulyana


Baraya sekalian, berita menarik datang dari RSUD Cideres Majalengka yang menyiapkan klinik jiwa menjelang berlangsungnya Pemilu 2024. Tempat tersebut dikhususkan untuk rawat jalan bagi setiap pasien yang mengalami gangguan kejiwaan, sebagai langkah antisipasi adanya lonjakan pemeriksaan kejiwaan pasca pemilu. 


Kasubag Hukum Kemitraan dan Pemasaran RSUD Cideres, Pujianto melalui pikiranrakyat.com mengungkapkan, klinik rawat jalan ini sekaligus melayani konsultasi dan pemeriksaan kejiwaan yang nantinya akan dilayani oleh satu orang dokter dan dibantu dengan empat orang perawat kesehatan jiwa serta dua orang psikolog. 


Saat ini klinik jiwa sudah dilengkapi dua tempat tidur untuk pemeriksaan rawat jalan, sedangkan untuk ruang inap masih dipersiapkan. 


Dengan adanya klinik jiwa dan ruang rawat inap, pihak RSUD Cideres berharap bisa membantu memberikan pelayanan baik untuk konsultasi ataupun pelayanan kesehatan jiwa bagi masyarakat atau mungkin bagi para caleg pasca pemilu yang mengalami gangguan kejiwaan akibat gagal maju di legislatif. 


Penyediaan klinik kejiwaan menjelang pemilu hingga pasca pemilu sudah biasa dilakukan sebagai upaya pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan layanan di rumah sakit. 


Sebelumnya, klinik kejiwaan RSUD Cideres beberapa bulan lalu juga sempat menangani puluhan pasien dari calon kepala desa yang diduga kalah pada pemilihan.

Post a Comment

0 Comments