Apakah Bahasa Inggris Penting Untuk Mendapat Pekerjaan di Perusahaan Asing?




INFOMJLK.ID.--Halo baraya Majalengka sadayana, gimana nih kerjanya aman, lancar? Atau masih pada nunggu panggilan-panggilan interview dan tes? Apapun itu semoga bisa diberi kelancaran selalu ya pada pekerjaannya. Disini saya ingin membahas mengenai bahasa Inggris. Kita semua tau yah Majalengka itu ada banyak sekali pabrik dan rata-rata perusahaannya ialah perusahaan asing. Mungkin pendidikan cukup berpengaruh dalam dunia pekerjaan, namun tidak menutup kemungkinan baraya bisa dapat pekerjaan dengan posisi yang baraya inginkan tanpa melihat pendidikan. Bekerja juga bukan soal pendidikan ataupun jabatan tapi bekerja untuk kebutuhan, bukan. Menurut baraya kira-kira bahasa Inggris itu penting tidak? Mimin pengen tau deh nanti coba komen di bawah ya. Nah karena kebanyakan perusahaan atau pabrik di Majalengka ini merupakan perusahaan asing, maka tentu beberapa mengharuskan kita untuk bisa menggunakan bahasa asing, salah satunya yg utama ialah bahasa Inggris.


Penggunaan bahasa Inggris ini tidak semerta-merta harus fasih atau lancar dan expert lah intinya, tidak. Tidak juga harus sekolah tinggi atau mengambil jurusan yang sama. Tapi setidaknya kita tau bagaimana penggunaan daily conversation umum dan juga penggunaan kata saat interview bahasa Inggris. Dengan pemahaman kita di basic English ini dapat membantu memudahkan lolos tahap interview nanti. Tidak semua pabrik Majalengka mengharuskan pegawainya berbahasa Inggris, tapi karena sebagian merupakan perusahaan asing maka tentu bahasa Inggris dasar harus bisa diucapkan. Dan sebenarnya penggunaan bahasa Inggris ini juga dapat membantu memudahkan untuk mendapat posisi yang kita inginkan. Contoh, bekerja di departemen ekspor atau impor, departemen planning/planner, ingin bekerja di office, dan masih banyak jabatan atau departemen lainnya.


Seandainya bahasa Inggris tidak diperlukan tapi dengan bisanya berbahasa Inggris itu akan menjadi poin plus bagi kita saat melamar kerja di banyaknya perusahaan. Ada juga yang mengatakan bahwa kunci utaman bekerja di perusahaan itu ada di bahasa asingnya. Tidak semua ya, hanya beberapa perusahaan asing saja yang memang menetapkan kebijakan dan mengharuskan seperti itu. Yang jelas bahasa Inggris ini dapat menjadi poin plus bagi kita. Jika baraya merasa bahasa asing khususnya bahasa Inggris penting, mungkin baraya bisa mulai coba untuk latihan praktek menggunakan bahasa Inggris. Contoh seperti berbicara, mendengarkan, atau menulis kata dan kalimat bahasa Inggris untuk membantu meningkatkan skill berbahasa Inggrisnya.

Post a Comment

0 Comments