Jadi Kota Kedua Terpanas Di Indonesia, Wilayah Selatan Majalengka Tetap Sejuk Dengan Udara Kok





Infomjlk.id -- Halo baraya.. Tahukah kalian bahwa Majalengka menjadi kota terpanas kedua di bulan September hingga awal Oktober ini. Musim panas melanda, kemarau pun terjadi, lalu meningkatnya hawa panas di Majalengka menjadikan kota ini masuk kategori salah satu daerah terpanas di Indonesia. Bahkan kabarnya Majalengka sempat menjadi kota terpanas pertama akhir-akhir ini. Dahsyat sekali seperti hawa di Majalengka ini. Ya tidak hanya angin, tetapi juga hawa dan terik mataharinya pun ikut bersaing dengan sang angin di kota angin ini. Tetapi anehnya ada daerah Majalengka yang masih terasa dingin walau saat ini cuaca, udara sedang tidak baik-baik saja. Daerah Majalengka yang tetap dingin ini ada di wilayah Majalengka Selatan.

Majalengka Selatan memang merupakan daerah atas yang lokasinya juga tidak begitu jauh dengan gunung Ciremai. Selain itu Majalengka selatan seperti Maja, Argapura, Talaga, dan beberapa daerah lainnya memang tekenal dangan udara yang dingin, sehingga di saat musim panas ini daerag Majalengka Selatan bisa dikatakan masih dingin walau mungkin tidak sedingin biasanya. Tetapi setidaknya juga tidak sepanas Majalengka kota dan sekitarnya yaa. Mungkin ada beberapa hal yang membuat Majalengka atas itu dingin. Terkadang orang menyebutnya Majalengka atas karena lokasinya dan jalannya yang harus menanjak seperti ke arah bukit.

Beberapa faktor yang membuat Majalengka atas tetap dingin mungkin karena adanya beberapa wisata yang masih sangat asri, seperti banyaknya curug/air terjun, adanya terasering, banyaknya pohon pinus, adanya sunber mata air di Talaga atau di sekitar lainnya, dan juga dekat dengan gunung Ciremai. Nah mungkin beberapa faktor itu yang bisa membuat atau menjadikan Majalengka Selatan tetap dingin dibanding Majalengka kota. Selain itu juga kawasan tidak begitu padat hanya saja dilalui banyak orang dan beberapa mobil besar seperti truk, bus, dan sebagainya.

Jadi, kalau misal ngerasa gerah ya dan pengen ngadem, main-main aja ke daerah Majalengka Selatan. Setidaknya selain gerahnya berkurang ada rasa puas sedikit dengan melihat wisata yang ada disana. Asik juga, seru juga, bareng teman-teman atau keluarga bisa di hari libur atau weekend ya. Mau hari biasa pun tidak masalah. Kuat-kuatin dulu selama di perjalanannya karena pasti panas apalagi kalau siang haha. Tapi tidak apa, selagi diri kalian senang bahagia semua semoga bisa aman.

Post a Comment

0 Comments