Seberapa Penting Mall dan Bioskop Bagi Warga Majalengka?


Source foto : istockphoto.com by eROMAZe

Infomjlk.id -- Ketika Covid-19 datang ke Indonesia dan memakan banyak korban jiwa di tahun awal 2020 hingga 2022 kemarin membuat seluruh dunia tidak hanya Indonesia terdesak oleh hal-hal yang mengharuskan semua orang untuk tinggal berdiam diri dirumah saja. Tentu menjadi hal yang sangat memprihatinkan dan juga tidak akan pernah bisa dilupakan. 

Namun seiring berjalannya waktu memasuki tahun 2023, virus itu mulai berkurang dan harapannya saat ini Covid-19 sudah tidak ada lagi di Indonesia maupun di seluruh negara. Berhubungan dengan hal itu, maka kita semua sudah dapat bepergian keluar rumah dan melakukan aktivitas seperti biasa. 

Orang-orang mulai melakukan refreshing seperti pergi ke mall, menonton bioskop, melakukan shopping, dan merasakan kembali makanan yang mereka inginkan di mall. Semua itu dilakukan dengan mendatangi mall terdekat yang ada di sekitar daerah mereka. Nah bagaimana dengan Majalengka?

Seperti yang kita ketahui bahwa Majalengka tidak memiliki mall bahkan bioskop. Lalu jika warga ingin pergi ke mall, refreshing, menonton atau shopping, mereka harus pergi dulu ke Cirebon dan memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam jika melewati jalan umum. Mungkin sudah ada tol juga yang bisa memangkas waktu menjadi 1 jam atau kurang. Tetapi tol hanya berlaku bagi yang memiliki mobil.

Bagaimana jika kita ingin ngadem atau menonton dengan pergi menggunakan motor, mau tidak mau ya harus memakan waktu 1 hingga 2 jam itu karena melewati jalan umum biasa. Sebenarnya seberapa penting sih mall dan bioskop ini bagi warga Majalengka? 

Bulan lalu ada yang pernah bertanya, seorang kepala dinas di Kabupaten Majalengka. Beliau bertanya seperti ini, "Jika bandara beroperasi penuh dan toll juga sudah beroperasi, apa yang bisa menarik orang untuk datang ke Majalengka?" Saat itu mimin hanya terdiam saja karena belum tau apa jawabannya. Lalu mimin mencoba menjawab seperti ini, "Bagaimana jika ada mall karena Majalengka tidak memiliki mall, mungkin bisa menarik orang untuk datang." Beliau menjawab lagi, "Kalau mall kenapa tidak ke Cirebon saja? Selain itu kota besar, disana juga sudah dikenal banyak orang dan mungkin lebih lengkap dibandingkan Majalengka pasti orang-orang lebih memilih kesana. Aksesnya juga bisa melewati toll atau jalan umum biasa." 

Untuk menarik orang luar mungkin iya, hal itu belum tentu membuat mereka ingin ke Majalengka, tapi yang jadi pertanyaan yaitu penting tidak mall dan bioskop ini bagi warga Majalengka? Baraya bisa bantu jawab di komen yaa.

Mungkin bisa dikatakan cukup penting mall dan bioskop bagi warga Majalengka. Karena dengan adanya mall dan bioskop orang-orang tidak perlu lagi bepergian jauh ke Cirebon hanya karena ingin menonton atau sekedar ngadem di mall.

Apalagi sudah banyak film-film terbaru yang telah direlease di bioskop sehingga diminati banyak warga Majalengka. Lalu juga dengan adanya mall tidak hanya satu atau dua pilihan brand makanan dan pusat perbelanjaan di Majalengka, tetapi ada beberapa pilihan yang bisa dikunjungi. 

Karena biasanya orang ingin ke mall itu hanya sekedar untuk ngadem, refreshing, melihat-lihat sekitar, mencari jajanan biasa, hangout dengan teman, atau menonton bioskop. Tidak sedikit juga yang senang belanja di mall dengan brand pilihannya masing-masing. Jadi jika tujuannya hanya sekedar ingin main saja ke mall, mereka akan malas jika harus menempuh jarak waktu yang cukup jauh, kecuali bagi mereka yang memang niat untuk pergi jalan-jalan. Oleh karena itu bisa dikatakan cukup penting adanya mall dan bioskop bagi warga Majalengka (AGNL). 

Post a Comment

0 Comments