Tempat ini Mungkin Tak Sebesar Bali dan Jogja, Namun Beberapa Hal ini Hanya Dimiliki oleh Majalengka

 



infomjlk.id - Kabupaten Majalengka kini tengah menjadi perbincangan banyak orang. Kota yang awalnya kurang diketahui masyarakat luar mulai banyak dikenal dengan segala kelebihannya. Majalengka sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Barat bukanlah suatu kota yang besar seperti Bali, Jogja, Bandung, dan sekitarnya. Kota ini bisa dibilang kecil dan sempat banyak orang kerap kali menanyakan lokasi Majalengka. Seiring berjalannya waktu dengan banyaknya pembangunan, wisata alam, budaya, hasil panen, dan letak geografisnya, Majalengka kini menjadi tempat yang sudah dikenal banyak orang dan menjadi perbincangan orang luar.

Meskipun tempat itu tidak sebesar daerah lain, Majalenga memiliki banyak kelebihan yang diunggulkan dan menjadi daya tariknya tersendiri. Banyak orang yang ingin ke Majalengka karena menarik perhatian banyak orang. Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik Majalengka dan mungkin hanya dimiliki oleh kota tersebut. Apa saja hal-hal yang dimaksud? Simak dibawah ini:

1. Memiliki Bandara Internasional Terbesar Kedua di Indonesia


Majalengka terkenal karena adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang ada di Kertajati, Majalengka. Bandara ini menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia dan akan segera beroperasi kembali. Meskipun sebelumnya BIJB sempat tidak beroperasi, sepi, dan ada banyak desas-desus mengenai bandara tersebut, Majalengka optimis bahwa BIJB akan beroperasi layaknya Bandara Soekarno Hatta yang ada di Cengkareng. Buktinya yaitu dari penerbangan Kuala Lumpur-Kertajati pada bulan Mei 2023 kemarin dan penerbangan calon haji baru-baru ini.

2. Memiliki Wisata Alam Terasering Panyaweuyan


Hal yang hanya dimiliki Majalengka yaitu keindahan alam Terasering Panyaweuyan dan juga yang menjadi bukit bintangnya Majalengka. Wisata alam ini menjadi andalan dan keunggulan kota Majalengka karena sudah banyak dikenal masyarakat dari dulu hingga saat ini. Jika baraya dattang di waktu yang tepat, Terasering Panyaweuyan menampilkan pemandangan view berupa terasering hijau yang indah menarik banyak orang luar untuk datang ke Majalengka.

3. Memiliki Tradisi Kesenian Sampyong


Salah satu kesenian khas ini hanya dimiliki Majalengka, yaitu Seni Sampyong. Seni Sampyong merupakan seni tradisional adu ketangkasan dengan saling memukul bagian paha satu lawan satu menggunakan rotan. Seni Sampyong diiringi dengan musik tradisional Sunda dan tarian khas pencak silat.

Itulah 3 hal yang hanya dimiliki oleh Majalengka. Dapat dikatakan juga menjadi keunggulan kota Majalengka itu sendiri karena sangatlah berbudaya dan kaya akan sumber daya yang masih alami.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments