#KisahKasihdiMJLK; Shinta dan David, Cintaku Bersemi Melalui Sosial Media


infomjlk.id - Soal kisah kasih yang sudah kenal lama hingga menikah mungkin sudah biasa, namun kisah kasih antara duo sejoli yang dimulai dari beberapa sosial media yang mereka miliki dapat dikatakan cukup berbeda. Itulah yang terjadi pada pasangan Shinta dan David hingga akhirnya mereka menikah. Kedua pasangan ini sempat bertemu pertama kali di tahun 2013  namun tidak saling mengenal hanya sekedar tahu dari pertemanan sosial media mereka di facebook, twitter, dan path. Saat itu juga mereka sibuk dengan kehidupan masing-masing. Kemudian berlanjut di instagram pada tahun 2019. Pada saat itu Shinta sedang menempuh pendidikan di Semarang sedangkan David baru akan lulus dari Yogyakarta. Berawal dari reply story hingga berujung menjadi cinta sejati. Dari situlah kemudian mereka saling berkirim pesan melalui direct message Instagram hingga akhirnya saling bertukar nomor Whatsapp.

Shinta sebenarnya bukan orang yang suka memberi nomor whatssappnya, namun entah kenapa beda cerita dengan David, ia langsung memberikan nomor whatsapp. "Padahal saat itu saya tidak pernah bisa memberikan nomor whatsapp saya kepada semua kenalan saya karena bagi saya nomor whatsapp sangatlah privacy dan saya akan selalu berpura-pura tidak memiliki whatsapp agar bisa memberikan Line saja, tapi tanpa disadari saya malah kasih nomor whatsapp saya pada pria ini," ucap Shinta. Seperti ibarat pepatah mengatakan, kalau jodoh pasti bertemu.

Setelah mereka ngobrol di whatsapp akhirnya memutuskan bertemu dan pergi ke tempat wisata Majalengka, Bukit Sayang Kaak. Dari Bukit Sayang Kaak menjadi sayang beneran deh. Ada banyak tantangan yang harus mereka lewati. David yang harus mencari pekerjaan setelah lulus kuliah sementara Shinta harus menyelesaikan penelitian thesisnya dikala Covid-19 melanda saat itu. Mental yang sedang diuji tentu berdampak buruk pada hubungan mereka karena emosi dan mood yang dicurahkan. Namun David sangat sabar dan pengertian karena dapat selalu mengingatkannya untuk menjaga hubungan mereka.

Seperti yang dikatakan Shinta, "Kunci hubungan bisa bertahan yaitu selalu ada yang mau mengalah di dalam suatu hubungan dan selalu bisa sabar untuk mengingatkan pasangan masing-masing agar bisa menjadi karakter individu yang lebih baik lagi." Ia juga mengatakan bahwa dukungan dan motivasi dapat membuat pasangan menjadi lebih baik. Setelah menjalin hubungan selama 2.5 tahun, Shinta dilamar oleh David dan dia menerima lamarannya itu. Meskipun Shinta memiliki trust issue terkait pernikahan, namun ia siap menerima David karena sikapnya yang sangat sabar, pengertian, penyayang, hangat, dan dapat menghilangkan pikiran jelek Shinta dengan gambaran mereka ketika sudah menikah nanti.

Shinta dan David memilih Lilis Thalita sebagai vendor mereka karena namanya yang sudah besar di Majalengka. Selain itu dekor Thalita juga sangat bagus dan up to date dan riasan MUA nya dapat membuat orang lain pangling. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan isian paket dan sangat lengkap. Untuk paket bisa didiskusikan terlebih dahulu. Menurut Shinta, tim Lilis Thalita ini sangat amanah karena akan menyiapkan dekor maupun makeup sesuai dengan yang mereka request.

"Saya memutuskan untuk memilih Lilis Talitha sebagai vendor pernikahan juga sudah melalui proses perbandingan dengan vendor-vendor lain di Majalengka, dari mulai harga yang di tawarkan, isian dalam paketannya dan hasil makeup tangan Lilis Talitha, semuanya almost perfect dan worth it dengan harga paketannya," kata Shinta. Dia juga menambahkan, "My wedding dream yah, saya rasa semuanya sudah terlaksana, dari dekor yang sesuai dengan harapan saya secara detailnya yang bisa diwujudkan oleh dekornya Talitha,  sentuhan tangan teh Lilis dalam makeup-in saya, kemudian orang-orang spesial yang hadir, jalannya prosesi pernikahan dan acara-acara lainnya yang fun, sudah sangat memuaskan saya."

Shinta memberikan tips untuk pasangan yang ingin menikah seperti harus banyak berdoa, bersabar, dan menahan ujian dari internal maupun eksternal. Lalu tips untuk pengantin yang akan memilih vendor sebaiknya yang terpercaya, memiliki testimoni yang bagus, dan amanah sehingga semua acara berjalan dengan lancar. Hal menarik dari pasangan ini yaitu Shinta tidak menyangka bahwa dia akan menemukan jodoh melalui sosial media dan mereka sangat bahagia ketika Shinta dan David dapat melewati masa-masa sulit mereka seperti lulus kuliah dan mendapat pekerjaan.

Post a Comment

0 Comments