Harapanku untuk Majalengka di Hari Jadi Majalengka



infomjlk.id - Selamat hari jadi Majalengka yang ke-533 tahun untuk seluruh masyarakat Majalengka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah Kabupaten Majalengka mengadakan banyak sekali kegiatan bermanfaat untuk masyarakat Majalengka dalam memperingati hajat tahunan mereka. Tercatat sejak tanggal 15 Mei 2023 sampai nanti tanggal 17 Juli 2023, di Majalengka diadakan banyak sekali kegiatan bermanfaat yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. Dari mulai pelayanan kesehatan secara gratis, donor darah, beragam penyuluhan untuk masyarakat, ziarah, pameran, open house, tour wisata, kirab budaya, porsenitas, hingga puncak perayaan dan kegiatan lainnya. Hal ini dilakukan pemerintah Kabupaten Majalengka bukan semata-mata untuk memeriahkan hari jadi Majalengka saja, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar masyarakat yang menjangkau berbagai kalangan di dalamnya, dan menjadi kesempatan baik untuk menggerakkan serta memberdayakan potensi masyarakat dan daerahnya.

Sesuai dengan tema hari jadi Majalengka yang ke-533 "Rempeg Gawe Lanjutkeun Majalengka Raharja". Saat ini Majalengka sedang bertekad untuk terus berkembang dan mewujudkan visinya sebagai Majalengka yang Religius, Adil, Harmonis, dan Sejahtera. Melalui optimalisasi pembangunan fisik dan non fisik pemerintah Kabupaten Majalengka terus mengusahakan pelayanan terbaiknya. Pembangunan fisik yang meliputi perbaikan sarana- prasarana/infrastruktur guna menunjang segala bentuk aktivitas masyarakat, dan pembangunan non fisik yang meliputi beragam pelayanan publik dengan pengembangan terfokus pada sistem administrasi yang efisien dan transparan sehingga memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.


Baraya sekalian, ada begitu banyak harapan untuk Majalengka di hari jadinya yang ke-533 ini, baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga, kesenian/kebudayaan, dan yang lainnya. Dalam hal ini termasuk pembangunan akan infrastruktur yang lebih memadai dan terarah, pelayanan yang baik serta optimal, maupun kebijakan pemerintah yang lebih mendukung kepentingan rakyatnya.

Untuk saya pribadi, sebagai masyarakat Majalengka yang insyaAllah cinta dengan tanah kelahirannya ini, memiliki harapan Majalengka kedepannya mampu menjadi fasilitator yang baik dalam mengembangkan dan menyalurkan seluruh potensi yang dimiliki generasi mudanya. Entah di bidang apapun itu, baik olahraga, seni, literasi, fotografi/videografi, maupun bidang lainnya. Sebab faktanya, di Majalengka banyak sekali generasi muda yang memiliki potensi untuk terus berkembang di bidangnya namun belum terfasilitasi dengan baik, dan kurang terorganisir. Rata-rata dari mereka selain membutuhkan fasilitas yang memadai, juga membutuhkan ruang/lingkungan yang mampu membimbing mereka untuk terus mengembangkan potensinya.

Maka daripada itu, melihat banyaknya gerakan positif secara mandiri di bawah naungan komunitas yang diinisiasi oleh generasi muda saat ini, sudah sepantasnya pemerintah Kabupaten Majalengka ikut memperhatikan, menaungi, juga memfasilitasi mereka agar lebih terarah, memiliki tujuan yang jelas, terorganisir, dan berkelanjutan, serta mampu berkontribusi lebih banyak untuk Majalengka tentunya. Karena bagaimanapun generasi mudalah yang akan mewarisi visi "Raharja" dan diharapkan mampu membawa perubahan untuk Majalengka yang lebih baik ke depannya.

Salamm ....

Ikhsan Noer Fauzi

Post a Comment

0 Comments