Doyan Makan tapi Badan Tetap Kurus. Ikuti 4 Tips Ini Yuk!

  

Unsplash.com/Louis Hansel

Infomjlk.id - Banyak orang yang bertanya-tanya. Makannya banyak, tapi kenapa badannya enggak besar ya? Atau juga ada yang bilang makan dikit tapi kok badannya besar ya? Dan banyak orang yang bilang bersyukur, lalu saling membandingkan. Hal ini tentu dapat membuat perselisihan beberapa orang. Tetapi pasti banyak juga dari kalian yang kalau makan banyak tapi badan enggak gemuk-gemuk. Nah itu kenapa sih? Emang bisa yah? Gimana caranya? Ada beberapa tips untuk tetap menjaga badan seimbang dan tidak gemuk walau makan banyak. Memang bisa jadi hal tersebut karena faktor genetik tapi baraya bisa mengupayakan dari kebiasaan yang dilakukan. Liat tips-tips di bawah ini yuk!

1. Imbangi dengan Olahraga

Tips yang pertama ini tentu bukan hal yang asing lagi bagi setiap orang. Banyak orang yang bilang berolahraga untuk menjaga tubuh. Ya memang benar, olahraga menjadi salah satu andalan untuk menjaga badan tetap seimbang. Jika sudah makan banyak lakukanlah olahraga di pagi atau sore hari dengan lari, bersepeda, atau workout. Tidak perlu setiap hari, misal seminggu 2 sampai 3 kali dengan durasi 30 menit. Selain menyehatkan, badan juga menjadi lebih seimbang dan membantu mengurangi gemuk.


2. Mengatur Pola Makan

Walau makan banyak, pola makan juga tetap harus diatur. Ketika kita makan makanan berat yang tinggi kalori imbangi juga dengan makan buah dan sayuran yang sehat. Boleh dalam sehari makan beberapa kali, tapi kurangi porsinya. Kurangi juga makan di malam hari serta ngemil secukupnya. Pola makan ini juga sangat penting untuk menjaga tubuh. Kurangi makan mie instan, perbanyak minum air putih. Air putih sangat berpengaruh bagi kesehatan dan bagus untuk tubuh. Untuk menyeimbangi cairan di dalam tubuh. Kemudian jika ingin, bisa minum infused water atau air lemon dengan madu, buah bisa di jus tapi disarankan agar makan buahnya secara langsung.


3. Jangan Diam Saja

Untuk menghindari badan yang gemuk cobalah untuk melakukan banyak kegiatan. Tidak hanya diam, duduk, atau rebahan saja tapi cobalah untuk melakukan berbagai aktivitas positif. Aktivitasnya pun enggak melulu harus yang sulit, jika di rumah baraya bisa membereskan rumah, masak, dan lain-lain atau jika di luar rumah baraya bisa melakukan streching sesekali. Intinya jangan hanya bermalas-malasan karena itu sama saja akan membuat badanmu gemuk.


4. Istirahat yang Cukup

Yang terakhir yaitu istirahat yang cukup. Jangan biasakan tidur terlalu malam atau bahkan sampai begadang. Tidur juga akan berpengaruh pada berat badanmu. Tidur siang juga dapat membantu mengurangi rasa ingin nyemil atau makan sembarangan.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments