Argapura Majalengka dengan Segala Keindahan dan Kelebihannya

                                           

                                                     

infomjlk.id - Majalengka dengan segala keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi dan jumlahnya pun tak sedikit. Baraya akan disuguhkan pesona alam mulai dari pemandangan di atas bukit, air terjun, hingga pemandangan mata air yang sangat jernih berwarna biru. Semua pemandangan itu tentu menarik perhatian banyak orang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Untuk lokasinya sendiri biasanya jauh dari daerah perkotaan dan letak setiap wisata berjauhan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Akan tetapi terdapat satu tempat di daerah tersebut yang memiliki banyak tempat wisata yang berdekatan. Lokasinya berada di Argapura, Majalengka. Argapura adalah salah satu kecamatan yang ada di Majalengka yang memang memiliki banyak keindahan dan kelebihan didalamnya. Daerah Argapura juga berdekatan dengan Maja. 

Ada pemandangan alam yang diperlihatkan disana, yaitu wisata Terasering Panyaweuyan, Lawang Saketeng, Buper Cipanten, Curug Ibun Pelangi, dan Curug Muara Jaya. Semua wisata itu menjadi daya tarik Kecamatan Argapura karena memperlihatkan pemandangan yang begitu indah. Panyaweuyan dan Lawang Saketeng memanjakanmu dengan hamparan terasering yang hijau dan begitu indah, Buper Cipanten kaki gunung Ciremai yang dapat menenangkan hati dan pikiran dengan udara sejuknya khas pegunungan, Curug Ibun memberikan view pelangi di dekat air terjun, dan Curug Muara Jaya dengan indahnya view air terjun langsung dan baraya dapat berendam di sekitaran air terjun tersebut. Banyak orang yang bebondong-bondong ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut dan banyak juga orang dalam maupun luar Majalengka yang sudah kesana.

Selain keindahan alam, Argapura juga kaya akan bahan baku tanaman yang dipanen. Seperti bawang-bawang, cabai, kentang, dan beberapa sayur lainnya. Semua tanaman yang dipanen sangat bermanfaat bagi banyak orang, baik warga setempat maupun pasar Majalengka. Oleh sebab itu ketika waktu panen tiba, semua tanaman tersebut akan dijual ke beberapa pasar Majalengka dan bahkan juga ada yang dijual ke beberapa daerah selain Majalengka. Hasil panen dari bibit sayuran yang ditanam menjadi keuntungan dan kelebihan warga setempat karena mereka tidak perlu pusing memikirkan bahan baku sayuran untuk memasak di rumah. Sebagian besar orang lokal Argapura bermata pencaharian sebagai petani.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments