Angringan Jurus Tandur, Rasanya Nikmat Harganya Pas

 


infomjlk.id - Kuliner yang murah dan banyak macamnya mungkin akan lebih terkenal di daerah Yogyakarta, Jawa Tengah. Jogja dan sekitarnya memang terkenal dengan kehidupannya yang murah dan sangat ramah kantong. Disana juga terkenal dengan makanan khas mereka yaitu Nasi Kucing Angkringan. Nasi kucing yang hanya berukuran sekepal nasi dengan lauk teri, oreg tempe, atau lauk lainnya dibungkus menggunakan kertas nasi dijual hanya seharga mulai dari Rp. 1.500 hingga Rp. 3.000. Sangat murah sekali dan disenangi banyak pelajar disana karena murah, lebih hemat biaya, dan ramah kantong. Ternyata nasi kucing ini tidak hanya dijual di angkringan Jogja saja. Di Majalengka juga sudah ada beberapa angkringan yang dibuka dan menjual nasi kucing tersebut. Salah satunya yaitu Angkringan Jurus Tandur.

Angkringan Jurus Tandur berlokasi di Jalan Imam Bonjol dekat kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. Angkringan ini merupakan salah satu angkringan di Majalengka yang menjual aneka nasi kucing, gorengan, dan aneka sate dengan rasa dan harga yang sangat sesuai. Rasa makanan yang disajikan disana sangatlah enak dan harganya pun juga cukup murah tidak kalah dengan angkringan yang ada di Yogyakarta. Cita rasa khas nasi kucingnya pun juga tidak jauh berbeda dengan nasi kucing Jogja. Ada banyak aneka nasi yang dijual, mulai dari nasi teri, nasi oreg tempe, sambal cumi, sambal ijo peda, dan nasi dengan lauk lainnya. Untuk gorengannya seperti gorengan biasa, tempe, martabak, dan bakwan. Lalu untuk satenya ada sate usus, hati ayam, bakso, jando, dan beberapa sate lainnya. Disini juga ada tahu dan tempe bacem serta sayap ayam.

Setiap angkringan pasti menjual aneka minuman juga seperti susu jahe, wedang, kopi, dan minuman sachet lainnya. Lalu untuk harganya bagaimana? Tenang semua yang dijual di Angkringan Jurus Tandur ini hanya seharga mulai dari Rp. 2.000 hingga Rp. 6.000 saja. Apakah itu dikatakan murah? Tentu saja sangat murah dan ramah kantong. Nah kalau baraya belum pernah ke angkringan satu ini bisa langsung datang aja, beli makanannya dan cobain semua. Dijamin suka dan ketagihan. Rasanya yang sangat endul dan harganya juga cukup bersahabat. Mau ambil banyak pun tidak masalah. Yuk nanti buruan diserbu aja. Oh iya, untuk waktu buka nya setiap hari senin sampai minggu kecuali jumat ya. Tiap jumat angkringannya tutup. Buka nya mulai sore dari sekitar jam 5 sampai malam tentunya.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments