Ruang Publik di Majalengka yang Bisa Jadi Tempat Ngabuburit Gratis


infomjlk.id - Ngabuburit yaitu bahasa yang banyak digunakan untuk mengartikan waktu menunggu matahari terbenam. Ngabuburit banyak dilakukan orang-orang ketika sedang berpuasa. Tujuannya ialah menunggu hingga waktu berbuka puasa tiba. Biasanya orang akan melakukan ngabuburit dengan hangout atau bersantai di suatu tempat. Nah berbicara mengenai bersantai di suatu tempat, dimana saja ya tempat yang dapat dijadikan lokasi ngabuburit gratis yang ada di Majalengka? Simak infonya dibawah ini ya.


1. Alun-Alun Majalengka



Alun-alun Majalengka saat ini menjadi favorit banyak orang untuk meluangkan waktu mereka sembari bersantai atau refreshing. Tempat ini banyak dikunjungi mulai dari orang lokal hingga orang luar Majalengka. Alun-alun Majalengka yang sudah di renovasi oleh pemerintah Kabupaten Majalengka ini sudah sangat jauh lebih menarik dibanding sebelumnya. Tidak kalah jauh dari alun-alun Bandung, alun-alun Majalengka yang langsung berhadapan dengan Masjid Agung dengan banyaknya tempat duduk di bawah pohon rindang, luasnya area bersantai atau bermain di atas rumput sintetis menarik banyak orang untuk berkunjung di sore hari. Maka dari itu tempat ini menjadi tempat favorit di Majalengja untuk bersantai.


2. GGM Majalengka



Tempat kedua untuk ngabuburit yaitu GGM Majalengka yang ada di jalan Majalengka Kulon. Ruang publik ini banyak digunakan orang sebagai tempat bersantai sekaligus olahraga karena adanya lapang untuk berlari. GGM biasanya banyak dikunjungi pada hari libur, di pagi hari dan sore hari. Walaupun bulan puasa tiba, untuk melakukan aktivitas pagi hari di tempat ini tetap berjalan seperti dikala weekend. Namun jika kalian ingin ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka, kalian bisa datang saja ke GGM misal untuk bersantai dengan teman atau keluarga, olahraga kecil di lapangan GGM, atau ingin sekedar berjalan-jalan dan membeli jajanan berbuka puasa. Ada banyak sekali jajanan street food yang ada di sini.


3. Taman Dirgantara


Untuk lokasi satu ini yaitu taman yang bisa kalian kunjungi di pagi, siang, atau sore hari. Taman Dirgantara sangatlah alami. Selain rerumputan dan pohon rindang yang ada di sana, area untuk jalan-jalan pagi atau sore dan foodcourt pun ada di sana. Nyaman sekali jika kalian ingin bersantai, refreshing, atau ingin mengajak keluarga ke tempat yang tidak jauh dari kota Majalengka. Ngabuburit disini juga sangat nyaman sekali. Jika cuaca bagus, angin sepoi-sepoi akan membuatmu rileks dengan duduk di atas rumput di bawah pohon yang rindang. Nyaman sekali sembari melihat sekitar. Tempat ini berlokasi di pinggir jalan dan kalian juga dapat melihat icon globe Majalengka di bundaran perempatan Munjul.


4. Taman Sejarah



Tidak jauh dari Taman Dirgantara, Taman Sejarah berlokasi di tempat yang hampir sama atau berdekatan dengan Taman Dirgantara. Masih di area Munjul tetapi bersebrangan dengan Taman Dirgantara. Taman ini termasuk baru di Majalengka karena diresmikan pada bulan Januari 2022 lalu. Seperti namanya, Taman Sejarah memperlihatkan relief dan prasasti terkait dengan kota Majalengka. Banyak orang luar Majalengka yang datang ke tempat ini untuk melihat karya dan sejarah dari Majalengka. Taman ini menjadi tempat edukasi untuk warga Majalengka. Cocok banget nih buat kalian yang ingin menambah wawasan sekaligus ngabuburit disini. Langsung datang saja ke lokasi ruang publik satu ini karena tidak dipungut biaya/gratis.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments