Manfaat Adanya Live Music di Kafe-Kafe Majalengka


infomjlk.id - Halo baraya InfoMjlk, kopi dan musik merupakan paduan sempurna suguhan surgawi yang bisa kita nikmati di dunia. Perpaduan aroma khas kopi tubruk dan beberapa menu food and beverage yang ditawarkan oleh kafe-kafe di seluruh penjuru Majalengka akan terasa lebih nikmat jika diiringi lantunan musik bermelodi, sehingga dapat membuat jiwa dan raga yang tengah lusuh pun bergairah kembali. Selain menjual kuliner dan kudapan ringan, ada beberapa kafe yang identik dengan menjual suasana baik itu desain interior serta eksterior yang aestethic dengan iringan musik klasik ataupun kafe yang menjual suasana hingar bingar dengan iringan musik dari band indie yang setiap hentakan nadanya seakan mengajak kita untuk berpestapora.


Bukan hal yang menjadi rahasia lagi ketika beberapa kafe mengundang band-band indie ataupun musikus lokal untuk menjadi pengantar ketika para pengunjung sedang menikmati hidangan. Syahdunya musik yang dimainkan seakan menjadi magis penyebab nikmatnya kopi yang disajikan. Berikut ini saya akan membagikan beberapa manfaat adanya live musik di kafe-kafe Majalengka, check it out!


Live Musik dan Interaksi dengan Pelanggan


Baraya mungkin pernah merasakan ketika berkunjung ke salah satu kafe yang hanya menyajikan makanan serta minuman saja, baraya mungkin bisa menikmati secangkir kopi yang barusan dipesan jika hanya menitikberatkan pada rasa dari kopi tersebut. Namun untuk mendapatkan ketenangan dan kepuasan batin tidak hanya bisa di distraksi dengan hanya sekedar rasa yang sesuai selera. Hadirnya live musik menjadi warna tersendiri bagi suasana kafe yang dirasa terkesan kolot dan hanya membuat suntuk. Bahkan ketika pelanggan bisa dengan bebas untuk request judul lagu yang dinyanyikan agar relate dengan keadaannya yang sekarang. Misalnya ada pelanggan yang patah hati karena ditolak sang pujaan hati memutuskan untuk memesan segelas kopi americano tanpa gula yang merepresentasikan kehidupannya yang getir tiada makna, sebagai kepuasan batin dan pelipur lara dia ingin dihibur dengan lagu lagu penuh semangat dan cita untuk melupakan sejenak problema yang melandanya. Pelanggan tersebut pun menjadi gembira seketika.


Atau ketika ada pelangggan yang ingin membawakan lagu diiringi oleh gitar akustik dan kahoon untuk mengekspresikan dirinya atau untuk sekedar bersenang senang. Dia merasa terfasititasi dan akan dengan mudahnya merekomendasikan kafe tersebut ke orang yang dia kenal karena suasana dan lingkungannya yang meriah.


Sebagai Media Promosi Band Indie


Banyak band-band yang sekarang sudah terkenal berawal dari band pengantar live musik di kafe-kafe dan acara pernikahan. Seperti contohnya adalah band sheila on seven yang meniti karir yang berawal dari band pengantar acara pernikahan. Kafe bisa menjadi salah satu media promosi untuk para band band Indie di Majalengka. Perform di kafe juga bisa menjadi ajang mini show selain di festival musik sehingga dapat menambah jam terbang. Bahkan kafe pun akan menjadi banyak pengunjung ketika band indie tersebut sudah memiliki fanbase yang lumayan sehingga akan menambah pendapatan harian di kafe tersebut.


Sekian informasi tentang manfaat live music di kafe yang saya bisa bagikan, bagaimana pendapat baraya? apakah lebih suka kafe yang mempunyai live music didalamnya atau yang tidak ada nih? silahkan tulis di kolom komentar ya. Nantikan info dan tips and trik yang akan saya bagikan dikemudian hari, see you next time!


Irfan Kurnia Padllul Rohman

Post a Comment

0 Comments