Cerita Yudha "Pemuda Asal Bantarujeg" yang Sempat Lupa Jalan Pulang Ketika Mudik


                                                       

infomjlk.id - Mudik lebaran 2023 menyuguhkan berbagai cerita menarik, salah satunya datang dari Yudha pemuda asal Bantarujeg yang "sempat" lupa jalan pulang. 


Awal mulanya, Yudha yang merupakan mahasiswa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), berangkat dari Serang menggunakan kendaraan roda dua untuk mudik ke kampung halamannya di Bantarujeg. 


Kepada tim #infomjlk Yudha bercerita memang sudah lama tidak mudik ke Majalengka sekitar 2 tahun. Hal itu membuat dirinya lupa, saat berada di persimpangan tugu mangga. 


Holder Penyimpanan Handphone Patah 


Sebelum bertemu dengan tugu mangga yang membuat Yudha bingung mau ambil kanan atau kiri. Ia mengatakan tempat penyimpanan handphone "holder" patah di daerah Sumedang. 


Hal itu membuat handphone yang diandalkan sebagai penunjuk arah melalui aplikasi google maps tidak bisa dijadikan lagi acuan untuk dirinya menuntun arah pulang ke Bantarujeg. 


"Abdi jalan teh ti Kabupaten Indramayu nya, nah terus ka Sumedang, pas di Sumedang teh holder tempat HP petunjuk arah google maps teh copot patah," kata Yudha. 


Sesampainya bunderan Kadipaten dengan ikon Jalan Mantap Ekonomi Lancar, Yudha masih hapal alur menuju pulang ke Bantarujeg. Namun, Yudha dibuat kebingungan ketika dihadapkan dengan Bunderan Tugu Mangga di Cigasong. 


"Nah lanjut Kadipaten tos apal jalan mah, tapi pas rek nuju ka Majalengka na teu apal nu belokan tugu mangga tea," sambungnya. 


Sempat Kebingungan Antara Belok Kanan atau Belok Kiri 


Di dalam hatinya, ia berpikir secara keras apakah mau belok kanan, atau lebih memilih belok kiri. Tak perlu berpikir panjang, Yudha pun bertanya ke Pos Pengamanan Polisi Majalengka Kota. 


"Makanya urang nanyakeun ka pos polisi polsek Majalengka kota, lain nyasar urang teh tapi rek belok ka kanan atau ka kiri te apal, akhirnya di tunjukan ku Pak Polisi belok kanan tos kitu Alhamdulillah sampe ka imah nenek urang," ucap Yudha.


Habiskan 12 Jam Perjalanan Selama Mudik 


Yudha berangkat dari Serang Provinsi Banten pukul 05.00 Wib setelah salat Subuh. Dalam perjalanannya, sampai ke Kabupaten Bekasi sekitar pukul 09.00 alami kemacetan hingga pukul 11.00. 


"Dari Serang jam 5 subuh sampe Bekasi jam 9 macet sampe jam setengah 11," ujar Yudha.


Setelah mengalami kemacetan yang lumayan menyita tenaga dan waktu. Akhirnya Yudha tiba di Kabupaten Karawang pukul 12.00 siang dan beristirahat sejenak. Setelah dari situ, ia kembali melanjutkan perjalanan menuju Majalengka dan tiba di Bantarujeg pukul 18.00. 


"Lanjut Karawang jam 12 istirahat, lanjut setengah 1 siang sampai Majalengka, jam 6 magrib, 12-13 jam perjalanan, kalau ga macet di Bekasi-Subang sampai jam 4 sore," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments