3 Hal Ini Hanya Dialami oleh Mereka yang Sahur di Kosan


infomjlk.id - Hai baraya infomjlk yang sedang ngekos. Gimana nih cerita kalian selama ngekos, seru tidak? Biasanya yang ngekos itu kalau tidak kuliah ya bekerja di luar daerah. Ada dong pesan kesannya selama ngekos pas lagi puasa. Coba ceritain disini aja yuk. Aku mulai duluan ya. Ini nih 4 hal yang biasanya dialami anak kos pas sahur di kosan. Pengelamanku seperti ini:


1. Tidak Ada yang Membangunkan Sahur


Hal pertama yang sudah pasti selama sahur di kos sendiri yaitu kalian tidak akan ada yang mebangunkan ketika sahur. Sedih memang karena momen yang kita tunggu untuk sahur bersama keluarga tidak bisa dilakukan lagi. Untuk sementara itu mau tidak mau kita harus sahur mandiri. Atau jika tidak ya meminta keluarga untuk membangunkan sahur melalui telpon. Selain itu bisa dengan menggunakan alarm atau meminta teman satu kos, ibu kos, atau siapapun yang ada di kos untuk membangunkan sahur. Oleh sebab itu orang-orang yang ngekos terkadang mereka tidak sempat sahur karena bangun kesiangan.


2. Mencari/Menyiapkan Sahur Sendiri


Sebelum waktu sahur tiba biasanya anak kos suka mencari makanan terlebih dahulu. Mencari makanan di sore hari sekalian untuk berbuka puasa atau mencari makanan di malam hari sepulang tarawih. Nah ada juga yang mencari sayur dan lauk lainnya untuk dimasak di kos. Selain untuk disiapkan saat waktu berbuka, bisa juga dimakan pada saat sahur. Sebenarnya dengan memasak akan lebih menekan pengeluaran sehingga lebih hemat. Tetapi beberapa anak kos termasuk aku biasanya lebih suka untuk mencari lauk pauk yang sudah masak sehingga tidak perlu memasak lagi ketika sahur. Anak kos terkadang malas untuk sahur, maka dari itu demi mengurangi resiko terburu-buru ketika sahur kesiangan caranya dengan mencari sayur masak yang sudah jadi saja atau siap makan hihihi.


3. Sahur Bersama Teman Satu Kos


Nah kegiatan satu ini paling disukai sama mereka yang sahurnya di kos nih. Sahur di kos bisa membuatmu menjalin hubungan yang kuat dengan teman satu kos lainnya. Dengan begitu hubungan kalian menjadi lebih dekat satu sama lain. Jadi ketika waktu sahur tiba mereka yang tinggal di kos akan saling mengajak teman lainnya untuk sahur bersama. Sahur bersama di pinggir jalan, mencari makanan diluar bareng-bareng, atau bisa juga dengan masak bareng. Seru bukan. Ya memang seru dan sangat berkesan. Jadi bagi kalian yang sedang ngekos jangan berkecil hati karena harus sahur sendiri dan menyiapkan semua sendiri. Tetapi di saat itulah kalian bisa coba mulai mendekatkan diri atau berinteraksi dengan teman satu kos lainnya. Sehingga akan ada teman yang diajak makan ketika sahur tiba.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments