2 Alternatif Jika Kamu Tidak Membeli Baju Lebaran

 


infomjlk.id - Hai baraya infomjlk, sebentar lagi sudah mau lebaran nih. Sudah pada beli baju "Bedug" belum, hayoo.. Semoga sudah yah. Soalnya lebaran kurang lebih tinggal seminggu lagi. Saat ini sudah mau memasuki minggu keempat puasa. Eh tapi baju "bedug" biasanya sebutan untuk orang sunda terkait baju lebaran ya teman-teman. Mungkin orang luar masih kurang tau apa itu baju bedug, Baju "Bedug" yaitu sebutan untuk baju lebaran. Lalu semisal ada yang belum atau tidak beli baju lebaran bagaimana? Sangat tidak masalah kok. Begini ya, dikala menjelang lebaran semua orang tidak harus memiliki baju baru atau apapun yang serba baru. Jangan memaksakan kehendak juga dikala masih banyak kebutuhan atau kepentingan lain yang harus dipenuhi dan menjadi prioritas. Liat kondisi keuangan ya jangan menyulitkan diri sendiri atau keluarga. Nah kali ini ada dua alternatif jika kalian tidak membeli baju lebaran. Apa sih? Yuk liat infonya di bawah ini ya:


1. Memakai Pakaian yang Ada


Teman-teman, kalian pasti memiliki banyak baju bukan. Tentunya ada baju yang pernah dipakai saat lebaran di tahun sebelumnya. Atau baju yang pantas untuk dipakai saat lebaran. Nah kalian bisa coba menggunakan pakaian yang ada itu saja yah. Pilihlah baju yang kalian sukai yang menurutmu bagus dan pantas dipakai saat lebaran. Jangan minder atau berkecil hati karena tidak memiliki baju lebaran tidak seperti teman atau keluarga lainnya. Karena pada dasarnya Hari Raya Idul Fitri bukanlah hari untuk berlomba-lomba menunjukkan pakaian baru, pamer dengan segala hal yang baru. Bukanlah untuk menunjukkan seberapa besar dan mampu kita membeli barang mewah. Justru lebaran ialah hari yang dinanti banyak umat muslim untuk saling meminta maaf dan mengenali diri sendiri serta orang lain terkait apa yang selama ini telah kita lakukan. Jika kalian tidak membeli baju lebaran, itu juga akan membantu menekan pengeluaran. Jadi jangan sedih seumpama belum bisa membeli baju lebaran.


2. Meminjam Baju ke Keluarga


Ibu, adik, kakak, hingga saudara sepupu ada yang membeli baju lebaran ada juga yang tidak. Dalam satu keluarga besar juga tidak semua tinggal di satu daerah yang sama, tidak semua seumuran dengan kita, dan tidak semua perempuan atau laki-laki. Tetapi tidak menutup kemungkinan dari itu semua ada yang seumuran, ada yang sama misal dia juga perempuan, dan ada yang tinggal di daerah yang sama. Beberapa keluarga juga ada yang sangat dekat dengan kita ada juga yang tidak begitu dekat. Menjelang lebaran, kalian bisa coba dengan meminjam baju ke keluarga lain untuk dipakai nanti. Kebanyakan orang biasanya memiliki baju bagus atau baju yang pantas dipakai saat lebaran. Nah jadi jika kalian tidak membeli baju lebaran dan bingung karena baju kalian kurang bagus atau menurutmu tidak ada lagi baju yang dapat dipakai saat lebaran, bisa coba dengan meminjam ke keluarga saja ya.


Beberapa penjelasan di atas ialah info jika kalian bingung apa yang harus dipakai saat lebaran nanti karena kamu tidak membeli baju lebaran. Bisa dicoba dulu ya, intinya jangan berkecil hati. Bisa saja tidak membeli baju lebaran karena malas atau memang masih ada baju bagus lainnya yang masih bisa dipakai saat lebaran, bukan. So, keep confident guys.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments