Jangan Langsung Tidur! Kegiatan ini Bisa Kamu Lakukan untuk Menunggu Subuh


infomjlk.id - Sahuuurr.. Sahuurr.. Terdengar suara orang dari masjid atau sekitar rumah yang membangunkan sahur warganya. Terbangunlah seluruh warga setempat untuk langsung menjalankan sahur pada jam 3 atau setengah 4 subuh di rumah mereka. Tergantung waktu ditempat masing-masing. Ketika waktu imsyak telah dikumandangkan, apa yang akan kalian lakukan selain berhenti makan? Langsung tidur adalah hal yang kurang baik dilakukan jika begitu selesai makan tidak lama kalian langsung tertidur. Coba ikuti beberapa kegiatan ini untuk menunggu subuh.


1. Membereskan Makanan Sahur


Kalian bisa dengan membereskan makanan sahur yang ada di meja makan. Makanan sisa, piring dan gelas kotor, semua bisa dibereskan sehingga waktu kalian tidak terpaku dengan rasa ngantuk.


2. Membantu Mencuci Piring


Tidak peduli laki laki atau perempuan, siapapun bisa melakukan kegiatan ini. Selain setidaknya dapat membantu meringkankan sedikitnya pekerjaan rumah, mencuci piring juga dapat mengalihkan rasa ngantuk kalian setelah makan sahur.


3. Menonton Acara TV atau Mengaji


Untuk menunggu subuh setelah sahur kalian bisa dengan menonton TV atau mengaji hingga waktu subuh tiba. Setidaknya makanan yang sudah masuk bisa turun terlebih dahulu kedalam perut dengan baik dan kalian bisa langsung menjalankan shalat subuh ketika adzan tiba tanpa rasa ngantuk.


4. Mengobrol Dengan Keluarga


Hal lain yang bisa dilakukan untuk menghindari tidur ketika menunggu subuh yaitu dengan mengobrol bersama keluarga. Pada saat sahur keluarga akan berkumpul bersama dan setelah itupun bisa juga kalian berkumpul lagi untuk menunggu subuh. Cobalah dengan saling mengajak ngobrol satu sama lain agar tidak mengantuk.


4 hal itulah yang bisa kalian coba dan lakukan untuk menghindari tidur setelah sahur sambil menunggu adzan tiba. Setidaknya dapat mengurangi rasa ngantuk karena perut telah terisi, ditambah juga dengan jam yang biasanya orang orang seharusnya masih tidur pada saat itu.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments