Hey Para Suami, Jika Kamu Sayang Istrimu; Buatkanlah Ia Kitchen Set

infomjlk.id - Dapur merupakan salah satu ruang yang cukup penting dan semestinya ada pada setiap rumah. Sebagai area servis dapur didesain dengan sebaik mungkin agar penggunanya merasakan kenyamanan dalam aktivitas didalamnya terutama saat masak dan menghidangkan makanan. Dengan kebutuhan akan berbagai fasilitas yang diperlukan untuk memasak dan menyajikan maka dapur harus didesain fungsional. Dapur memang jantung dari sebuah rumah. Di ruang ini, keluarga sering berkumpul dan menikmati makan bersama. Banyak memori berharga bersama keluarga yang tidak jauh-jauh dari dapur, termasuk ketika mempersiapkan hidangan untuk tamu dan berkumpul untuk memasak bersama.

Penampilan dapur terasa lebih sempurna ketika menggunakan kitchen set dapur yang selaras dengan kesan yang diinginkan. Misalkan dominasi bahan kayu akan memberikan kesan klasik, tradisional dan homey, sedangkan kitchen set dapur yang minimalis bisa mencipatkan nuansa modern yang elegan.


Dengan berkembangnya desain saat ini, sebuah dapur tidak lagi hanya digunakan sebagai tempat memasak tetapi juga sebagai tempat berkumpul dan berbincang. Untuk itu dapur tidak hanya bernilai fungsional saja tetapi juga secara visual indah untuk dilihat. Hal yang paling penting untuk membuat dapur terlihat indah dapat diketahui dari desain kitchen set. Kitchen set merupakan furniture utama pengisi dapur, biasanya terdiri dari kabinet-kabinet, laci, dan ambalan dilengkapi dengan produk lainnya seperti barang elektronik, perkakas dapur, dan lain-lain. Kabinet didesain fungsional di dalamnya agar perlengkapan dapur dapat masuk ke dalamnya sehingga dapur akan terlihat rapi dan bersih. Selain pada desain yang digunakan, material yang digunakan untuk membuat kitchen set juga sangat diperhatikan jenisnya. Biasanya material yang digunakan untuk area dapur merupakan jenis material yang mudah dibersihkan dari noda dan tidak meninggalkan bekas pada permukaannya. Ada hal lain yang perlu diperhatikan juga saat mendesain sebuah kitchen set yaitu pada pemilihan warna dan pencahayaan yang digunakan. Warna-warna aman seperti warna netral putih dan coklat akan memberikan kesan bersih dan nyaman, penggunaan pencahayaan merata di bagian bawah kabinet atas akan memberikan kenyamanan pengguna saat melihat benda yang berada di bawahnya.


Lebih dari sekedar storage untuk panci dan perlengkapan pecah belah, kitchen set dapur punya segudang manfaat yang menjadikan dapur makin fungsional. Semua ini bergantung pada pemilihan kitchen set dapur yang tepat untuk aktivitas dapur yang makin maksimal. Pelajari dulu yuk, seluk beluk seputar kitchen set dapur dan kegunaannya secara lengkap! Ya, umumnya terdiri dari kabinet dapur dan perlengkapan elektronik dapur seperti kompor dan kitchen hood, kitchen set dapur mampu menampung segala peralatan memasak dan juga alat makan dan minum. Tentu bisa dibayangkan betapa berantakan dapur jika tidak ada kabinet di bagian atas dan bawah dapur untuk menyimpan berbagai peralatan yang digunakan sehari-hari.

Agar dapur menjadi fungsional, sudah wajar jika dapur layaknya dilengkapi dengan kitchen set dapur agar keperluan di dapur dapat diakses dengan mudah dan proses memasak menjadi mudah dan praktis.


Ruang di dalam sebuah rumah bisa memiliki fungsi atau kegunaan yang spesifik. Salah satu ruang yang memiliki fungsi spesifik adalah dapur sehingga memiliki kebutuhan perabot yang juga spesifik. Tips memilih kitchen set bisa menjadi panduan dalam memilih salah satu perabot paling penting yang dibutuhkan oleh dapur.

Kitchen set tidak hanya tentang aspek fungsional karena kegunaannya dalam memudahkan aktivitas masak memasak, tetapi juga menjadi elemen dekoratif bagi sebuah dapur. Aspek fungsional dan estetika inilah yang dibutuhkan berimbang agar kitchen set memiliki fungsi optimal dan juga mempercantik tampilan dapur.

Berikut ini beberapa tips memilih produk kitchen set yang bisa digunakan sebagai panduan ketika membutuhkan perabot tersebut.


JinggaHPL

Post a Comment

0 Comments