Dua Alasan Mengapa Aku ingin Berlebaran di Majalengka

 

infomjlk.id - Hari raya idul fitri merupakan puncak dari perjuangan kita melawan hawa nafsu duniawi saat bulan ramadan. Hari yang identik dengan hari penuh maaf-maafan ini menjadi alasan beberapa orang untuk pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul dengan keluarga besar, sahabat masa kecil, maupun sanak saudara. Bagi para baraya yang sedang berjuang banting tulang untuk mencari nafkah demi sesuap nasi di kota metropolitan, mudik ke kampung halaman merupakan pelipur lara serta obat dari segala kekalutan dan problema kehidupan yang ada di hiruk pikuknya kota besar. Pulang hanya untuk sekedar menghirup aroma embun pagi di Panyaweuyan atau memanjakan diri dengan berendam di Talaga Herang.


Kali ini saya akan mengungkapkan berbagai alasan mengapa baraya harus mudik untuk berlebaran di Majalengka, check it out!.


  • Keluarga adalah alasan untuk pulang. 


Bergelut dengan kebisingan hiruk pikuk kehidupan di kota orang terkadang membuat mental dan fisik menjadi down. Segala problema dalam dunia kerja yang seakan menghantammu dengan beribu alasan untuk berhenti bekerja (resign) di sana namun baraya teringat bahwa baraya merupakan tulang punggung dan harapan dari keluarga baraya di rumah. Semua kesedihan dibalik senyuman selalu hadir dibalik wajah yang berpura-pura bahagia ketika mendapat video call dari keluarga di rumah. Sekedar hanya tak ingin membuat mereka khawatir tentang kita. Senyuman merekapun menjadi obat penawar pilu dan rindu yang menjadi amunisi untuk kembali bekerja keras di perantauan.


Setelah kerja keras yang baraya lakukan dengan segala kuasa dan menguras tenaga, terkadang pulang untuk menemui keluarga di kampung halaman merupakan jawaban pasti untuk mengobati rindu berkepanjangan di perantauan. Pepatah mengatakan tak ada masakan yang paling enak dibanding dengan masakan ibu. Karena ibu selalu memasak dengan menaburkan bumbu cinta untuk keluarganya. Makanan mahal di franchise besar seperti KFC, MCD dan Solaria hanya bisa menjadi obat lapar dan dahaga. Namun masakan oseng kangkung dan sambal cobek sederhana buatan ibu bisa menjadikan kita pulih kembali. Sudah gak sabar kan lebaran nanti ngaliwet bareng keluarga? 


  • Majalengka dengan segala pesona alamnya


Bisingnya suara kendaraan di kota metropolitan menjadi suara yang sehari-hari baraya dengarkan di perantauan. Asap serta polusi udara bahkan menjadi santapan kala baraya berangkat kerja di pagi hari maupun pulang kerja di sore hari. Nggak kangen nih sama suasana asri Majalengka?


Banyak wisata-wisata alam di Majalengka yang wajib baraya kunjungi saat liburan idul fitri nanti jika baraya memutuskan untuk mudik. Dengan letak geografis pegunungan dan banyaknya wisata alam menjadikan alasan mengapa Majalengka mempunyai banyak hidden gems di sektor pariwisata yang wajib baraya kunjungi untuk menghabiskan quality time bersama keluarga besar. Baraya bisa mengunjungi Situ Cipanten, Talaga Herang, Curug Cipeteuy atau menikmati indahnya matahari terbit di terasering Panyaweuyan dan banyak wisata alam yang tak kalah menarik lainnya yang wajib baraya kunjungi ketika mudik nanti. Jadi yakin nih lebaran tahun ini enggak mudik di Majalengka?


Sekian informasi terkait 2 alasan mengapa baraya harus berlebaran di Majalengka yang bisa saya bagikan, semoga beragam informasi ini bisa bermanfaat untuk baraya Infomjlk semua ya. Nantikan kembali pembahasan info menarik seputar bulan ramadan serta tips dan trik yang akan saya bagikan ya, see you next time!


Irfan Kurnia Padllul Rohman

Post a Comment

0 Comments