Daripada Pusing Mikirin Gimana Caranya Meningkatkan Skill Bahasa Inggrismu, Mending Join dengan PAS BISING Majalengka aja




infomjlk.id - Baraya Infomjlk tau gak sih, kalau di Majalengka itu sebenarnya ada banyak sekali lembaga atau tempat kursus Bahasa Inggris untuk berbagai kalangan. Namun, yang jadi kendalanya yaitu mengenai fee/budget untuk mengikuti kursus tersebut. Tidak sedikit orang yang ingin meningkatkan skill berbahasa Inggris terutama skill berbicara atau Public Speaking. Dengan penggunaan bahasa Inggris yang baik dan lancar, memudahkan seseorang untuk berkomunikasi dengan turis atau mendapat pekerjaan dengan mudah ketika dilakukan interview Bahasa Inggris pada saat mendaftar di suatu perusahaan. Nah, jadi kira-kira ada tidak yah tempat untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris di Majalengka tanpa harus mengeluarkan biaya besar?


Baraya tidak perlu khawatir, karena Pemerintah Kabupaten Majalengka sudah menyediakan wadah bagi siapapun untuk belajar Bahasa Inggris. Wadah itu berasal dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka. Disparbud Majalengka memiliki suatu program yang dinamai PAS BISING (Peningkatan Kapasitas Bahasa Asing). PAS BISING adalah suatu program yang hingga saat ini masih berjalan dan dikelola oleh Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka. PAS BISING diperuntukkan bagi siapapun baik anak-anak hingga orang dewasa yang ingin belajara bahasa asing. Pembelajaran yang akan diberikan disana yaitu berupa daily conversation dan public speaking. Pembelajaran tersebut lebih ke bagian speaking. Bahasa asing yang dimaksud tidak hanya bahasa Inggris saja, tetapi juga ada 12 bahasa yang dipelajari.


12 bahasa asing itu terbagi menjadi dua, Asia dan Eropa. Tidak perlu terlalu formal tetapi santai, seru, dan enjoy, itulah yang terjadi pada kegiatan PAS BISING. Akan ada games juga seperti menyanyikan lagu-lagu dari negara asing. Selain itu, kegiatan tersebut tidak hanya diadakan di kantor saja, tetapi baraya akan merasakan belajar di area tempat wisata yang ada di Majalengka. Atau tempat yang belum pernah baraya kunjungi sebelumnya. Bagaimana cara untuk mendaftarnya? Biasanya peserta PAS BISING akan diundang melalui surat undangan resmi dari kantor. Hal itu karena kegiatan tersebut merupakan program dari Pemda Majalengka. Undangan akan ditujukan kepada Instansi Pemerintah Majalengka, BUMN, Sekolah tingkat SMP, SMA, hingga Universitas, perusahaan swasta, TNI/POLRI, pengusaha, dan masih banyak lainnya.





Tetapi bagi kalian yang ingin bergabung di program PAS BISING, kalau baraya punya kenalan atau teman yang sudah join di program itu, baraya cukup meminta untuk ikut bergabung di program PAS BISING. Sehingga nantinya akan dibantu untuk direkomendasikan ke pengelola kegitan PAS BISING. Karena program tersebut terbuka untuk umum. Selain itu kalian bisa menghubungi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka dengan mengirimkan Direct Message ke Instagram PAS BISING mereka @‌pas12bising. Atau bisa juga dengan mengunjungi langsung kantor Disparbud dan menemui orang dari bidang pemasaran. Tidak ada biaya untuk bergabung di program PAS BISING. So, langsung kepoin aja yuk social media mereka.


Oleh: Anggun L





Post a Comment

0 Comments