7 Rekomendasi Menu Takjil Ini Bisa didapatkan di Majalengka



Infomjlk.id - Menyantap makanan setelah menahan lapar dan haus selama kurang lebih 12 jam adalah suatu yang ditunggu-tunggu saat bulan ramadhan. Setiap menjelang sore hari banyak orang lalu lalang di jalan untuk sekedar ngabuburit sambil menunggu adzan magrib berkumandang atau berburu makanan untuk berbuka. Biasanya orang-orang mencari makanan hidangan berbuka puasa yang identik dengan makanan atau minuman manis dan segar yang biasa kita sebut takjil. Sore harinya di pinggir jalan, alun-alun atau di tempat ramai lainnya biasanya banyak berjejer orang berjualan takjil bahkan ada di beberapa tempat menjadikan event dengan membuka bazar ramadhan yang isinya jualan menu-menu takjil. Namun ada pula orang yang memilih untuk membeli bahan-bahan makanannya lalu mengolahnya di rumah. Agar baraya tidak bingung dalam menentukan takjil yang akan dibuat atau dibeli, berikut rekomendasi takjil yang bisa dicoba, dan semua ini bisa didapatkan di Majalengka


1. Es Campur 

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa es campur ini minuman yang isinya campuran dari berbagai macam, bisa ditambah buah-buahan, agar-agar, kolang-kaling atau nata de coco. Berbagai macam makanan dimasukan dalam satu mangkok tentu rasanya beraneka ragam, rasanya  bisa manis ataupun ada rasa asam segar. Ditambah lagi kuahnya menggunakan sirup atau  jus buah naga ataupun buah lainnya.


2. Es Kelapa Muda

Kelapa muda diminum langsung dari buahnyapun terasa nikmat ditambah lagi jika diseduh dengan es batu dan susu kental manis secukupnya. Membuat badan terasa segar kembali.


3. Es Pisang Ijo

Dari namanya saja sudah diketahui bahwa bahan utama pembuatannya adalah pisang. Pisang yang dibalut oleh tepung yang diwarnai pewarna hijau. Berbuka dengan es pisang ijo lebih mengenyangkan maka disarankan makan secukupnya saja.


4. Cendol

Kurang lengkap rasanya jika cendol tidak masuk ke list rekomendasi menu takjil. Rasa cendol yang lembut serta manisnya gula merah ditambah lagi dengan dinginnnya kuah cendol membuat enak di lidah serta kerongkongan.


5. Es Timun Suri

Jika ingin cepat proses pembuatan takjilnya maka es timun suri jawabannya. Karena baraya hanya perlu menyediakan bahan-bahannya lalu digabung. Timun surinya dipotong kecil-kecil kemudian tambahkan susu kental manis serta sirup sesuai selera dan bisa ditambahkan dengan buah-buahan atau nata de coco.


6. Es Kuwut

Bahan dasar dari es kuwut yaitu melon yang diserut ditambah dengan selasih dan ditambah nata de coco serta ditambah sirup melon dan juga es batu. Sama dengan es timun suri, es kuwutpun rasanya pengolahannya mudah sehingga bisa dicoba ketika ingin yang cepat namun tetap bisa menyegarkan


7. Kolak Pisang

Jika lima rekomendasi diatas adalah minuman dingin dan mungkin baraya tidak biasa dengan menu takjil yang dingin maka kolak pisang bisa menjadi pilihan. Kolak pisang biasanya menjadi andalan menu takjil yang biasa dihidangkan. Rasanya yang manis dan biasanya disajikan dengan kuahnya yang hangat.


Masih banyak lagi sebenarnya menu takjil yang menjadi rekomendasi. Bagaimana baraya apakah tertarik dengan menu takjil di atas? Ataukah ada menu lainnya yang disukai baraya namun tidak terdapat pada list di atas? Baraya bisa komen dibawah ya! 

Post a Comment

0 Comments