3 Tips Agar Kamu Tidak Kesiangan Bangun Sahur

 


infomjlk.id - Baraya Infomjlk kira-kira siapa nih yang suka bangun kesiangan kalau sahur? Sok cung lamun kitu mah hihihi. Gimana sih biar kita bangun sahur itu tepat pada waktunya. Maksudnya tidak kesiangan sampai harus terburu-buru ketika makan. Biasanya kalau bulan puasa itu banyak orang yang begadang menghabiskan waktunya untuk bermain game online atau menonton drama. Tetapi jika ketiduran juga tetap menjadi masalah bukan, karena akan menyulitkan diri sendiri ketika sahur. Apalagi bagi kalian yang tinggal sendiri seperti ngekost karena seorang mahasiswa atau perantau. Beberapa tips di bawah ini bisa bantu kalian agar tidak bangun kesiangan lagi pada saat sahur. Langsung check aja yuk. Let's check it out!


1. Tidur Lebih Awal


Cara petama yang bisa kalian lakukan untuk menghindari bangun sahur kesiangan yaitu dengan tidur lebih awal. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bulan puasa ialah bulan yang dijadikan kesempatan banyak orang untuk menghabiskan waktu mereka di malam hari dengan bermain game online atau menonton drama. Kesempatan itu bisa berujung sahur yang terlambat bahkan tidak sempat sahur. Setelah melaksanakan tarawih orang-orang akan bersantai dirumah ntah dengan menonton tv atau berkumpul dengan keluarga. Tetapi jika semua kegiatan itu telah selesai setidaknya sampai pada jam 10 malam maksimal kalian bisa langsung tidur. Jika ingin bermain game dan menonton drama pun berilah waktu untuk beristirahat, sehingga kalian bisa tidur lebih awal. Janganlah terlalu menggebu-gebu untuk melakukan hal yang disukai namun dengan cara menyakiti diri sendiri. Dengan tidur lebih awal memungkinkan kalian mudah untuk bangun lebih awal juga ketika waktu sahur tiba dan terhindar dari kesiangan bangun pada saat sahur.


2. Memasang Alarm


Cara kedua untuk menghindari sahur kesiangan yaitu dengan memasang alarm. Alarm bisa dinyalakan di hp kalian atau di jam yang ada fitur alarm nya. Dengan begitu akan memudahkan kalian untuk bangun sahur lebih awal. Alarm dipasangan berkali-kali ya. Misal jam 02.45 am, 03.00 am, hingga jam 03.15 am. Mengapa dibuat seperti itu karena tidak semua orang mudah bangun ketika mendengar bunyi alarm pertama. Ada juga yang tidur seperti kebo, ahahaa bercanda. Maksudnya mereka yang memang harus mendengar suara lebih dari satu kali atau harus suara yang keras sehingga bisa membantu untuk membangunkan dari tidurnya yang lelap.


3. Meminta untuk Dibangunkan ke Keluarga, Teman, atau Siapapun


Cara terakhir jika kalian masih saja kesulitan untuk bangun sahur lebih awal yaitu dengan meminta bantuan kepada teman, keluarga, pacar, atau siapapun yang bisa membangunkanmu. Cara membangunkannya macam-macam, jika orang tua atau keluarga lain mungkin bisa membangunkan seperti biasa di rumah lah ya. Jika teman, pacar, atau yang lain bisa dengan membangunkan melalui telepon. Tetapi untuk meminta bantuan melalui telepon ini jangan terlalu berharap dan percaya ya teman-teman. Karena jika yang kamu mintai tolong ini ternyata malah dia yang telat bangun, kamu pun juga akan sama dan jadi sakit hati terus nyesal deh hahahahaa. Jadi yaa itu tadi cara terakhir saja jika memang benar-benar sudah tidak ada lagi yang bisa membantu untuk membangunkan sahur kalian lebih awal.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments