3 Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan Di Bulan Ramadan

Aduuuhhh bingung banget nih. Bulan Ramadhan sudah jalan, penghasilan masih banyak yang diperlukan untuk pengeluaran lainnya. Ngapain yah biar bisa nambah pendapatan di bulan ini huhuu. Aaahh kalau kalian bingung coba mulai buka bisnis ini yuk. Insyaa allah bisa bantu nambah pendapatan baraya semua, lumayan lah yaah.


1. Usaha Pakaian Muslim dan Baju Lebaran



Halo baraya Infomjlk. Usaha pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan berjualan pakaian muslim dan baju lebaran. Kedua pakaian itu identik banget sama bulan ramadhan. Cewek-cewek apalagi tuh, suka rempong dah wkwk. Tidak semua, tapi ya beberapa ada yang gitu sih. Okay, back to the topic! Nah pakaian muslim dan baju lebaran yang bisa kalian jual itu misal seperti gamis, baju koko, pakaian casual, jilbab, mukena, sarung, atau perangkat alat shalat lainnya. Misal masih bingung juga coba saja dengan mencari partner kerja. Contoh, membantu menjualkan usaha teman seperti promosi di akun social media kalian, open PO, membuka jastip, atau lainnya.


2. Open PO Kue Lebaran




Kalau bulan ramadhan tiba biasanya kue lebaran pun menanti. Nah bagi kalian yang suka memasak kalian bisa banget lho buka bisnis membuat kue lebaran. Bisa dengan cara open PO atau pre-order kue lebaran tersebut mulai dari awal hingga pertengahan puasa. Untuk harga ya gimana kalian, menyesuaikan dengan modal tapi juga tetap dengan harga pasaran ya. Jangan terlalu mahal atau jangan juga dibawah harga pasar pada umumnya. Untuk lebih menarik, cobalah dengan membuat kue lebaran yang sedikit berbeda dan lebih unik. Jangan lupa, tambahkan hiasan cantik agar bisa menarik banyak perhatian para ibu-ibu hahahaa. Tapi rasa sih yang paling utama, selain bentuk.


3. Membuka Tempat Makan Kecil-Kecilan




Bisnis terkahir ini adalah membuka tempat makan kecil-kecilan. Maksud membuat tempat makan ini, mungkin bagi sebagian orang bisa mencoba untuk membuat rencang sangu terlebih dahulu. Rencang sangu disiapkan untuk mereka yang ingin membeli lauk pada saat berbuka puasa. Nah selain itu juga bisa disediakan sedikit saja ruang untuk menaruh meja dan kursi. Jadi selain menjual rencang sangu tersebut, orang-orang juga bisa berbuka puasa ditempat. Setidaknya bisnis ini bisa membantu banyak orang yang sedang dalam perjalanan atau sibuk bekerja sehingga harus berbuka dijalan. Bisa juga dengan menambahkan usaha minuman segar atau es buah seperti itu. Tempat makan yang dibuka tidak perlu besar dan juga penuh dengan makanan mewah Cukup dengan masakan yang biasa dibuat saja dengan sepenuh hati sehingga rasanya juga enak. Lalu dengan modal yang cukup dan tentunya masakan yang umum dijual. Mungkin seperti Warteg begitu ya kurang lebihnya.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments