2 Tempat Ngabuburit di Daerah Kadipaten


Infomjlk – Sudah hari kedua baraya InfoMJLK melaksanakan puasa. Bagaimana nih puasanya? Semoga masih tetap lancar, sehat, dan tentunya produktif dalam melaksanakan pekerjaan dan ibadah. Oh ya, Baraya, bulan Ramadan selalu lekat dengan tradisi ngabuburit. Meski ngabuburit tidak termasuk rukun dan sunah puasa yang mesti kita kerjakan. Namun, belum afdal rasanya jika puasa tanpa ngabuburit. Kalau boleh tahu, Baraya sudah ngabuburit ke mana saja nih? Jika belum ngabuburit kemana-mana, untuk Baraya yang berada di wilayah Kadipaten, saya akan bagikan dua tempat ngabuburit asik di daerah Kadipaten. Yuk simak infonya.


1. Sepanjang Jalan Karet

Baraya yang berada di wilayah Kadipaten dan sekitarnya tentu tahu jalan ini. Ya, sepanjang jalan yang melintasi dua desa, antara Desa Pagandon dan Desa Karangsambung ini selalu ramai jika bulan Ramadan. Masyarakat memanfaatkan jalan ini untuk beragam aktivitas loh baraya. Salah satunya ngabuburit. Baraya semua akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah yang luas, juga lalu lalang kendaraan yang melintasinya. Namun tenang, jika baraya ingin berburu takjil sambil ngabuburit, di sepanjang jalan ini juga tersedia beragam jajanan menu buka puasa. Mulai dari olahan es, kolak yang manis-manis, hingga gorengan.

Tak hanya itu Baraya, jika kamu Ngabuburit bareng ponakan, adik, atau anak kecil di sana juga ada beberapa wahana permainan yang dijajakan; antara lain ada trampolin, menunggang kuda, dan mewarnai gambar. Pastinya, jika Baraya semua Ngabuburit di sana aktivitas puasa kita tidak terasa.


2. Pedestrian Pasar Kadipaten

Tempat Ngabuburit kedua yang mesti Baraya semua coba adalah di Pedestrian Pasar Kadipaten. Pedestrian ini dibangun tahun 2019, disebut-sebut sebagai Malioboronya Majalengka. Di Pedestrian Pasar Kadipaten ini, bisa baraya jadikan sebagai tempat Ngabuburit yang asik. Di sana, Baraya bisa menunggu waktu berbuka dengan duduk-duduk santai sambil menikmati hiruk-pikuk pasar. Tak hanya itu, Baraya juga bisa menikmati suasana sore kota di sana. Aktivitas Ngabuburit di Pedestrian Pasar Kadipaten akan lebih lengkap rasanya jika Baraya semua sambil berbelanja untuk kebutuhan Ramadan. Atau sesekali sambil berburu takjil di sana.


Aktivitas Ngabuburit sudah menjadi tradisi bulan Ramadan masyarakat kita, dua tempat tadi bisa Baraya coba kunjungi untuk aktivitas Ngabuburit agar puasa kita tidak terasa. Untuk Baraya yang berada di wilayah Kadipaten, coba sebutkan di mana lagi kira-kira tempat Ngabuburit asik untuk menunggu buka puasa kita. Bisa kamu tambahkan di kolom komentar ya.


Arief Nur Rohman

Post a Comment

0 Comments