Sambut Perayaan HUT RI Ke-77, Warga Desa Karyamukti Gelar Istigosah


InfoMJLK.id -- Ratusan masyarakat di desa Karyamukti bertumpah-ruah memadati perempatan jalan untuk melaksanakan kegiatan Istigosah atau tasyakur di malam 17 Agustus 2022.

Agenda Istigosah atau Tasyakur merupakan kegiatan rutin turun temurun desa Karyamukti dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang dipimpin oleh Para kyai dan alim ulama dan dihadiri oleh seluruh pemuda pemudi, masyarakat, Lembaga LPM,BPD, BUMDes, Karang Taruna, PKK, Camat Kecamatan Panyingkiran serta pemerintah desa karyamukti. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karyamukti Moh. Bunyamin Khan menyampaikan, para tokoh agama, tokoh nasionalis dan tokoh pahlawan di seluruh wilayah di indonesia termasuk di Majalengka telah ikut berjuang melawan penjajah untuk Kemerdekaan Indonesia.

"Oleh karena itu dalam mengingat perjuangan pahlawan mengusir penjajah dari bumi pertiwi Indonesia, harus kita maknai dengan semangat gotong royong, semangat nasionalisme, bersatu, teguh dan mempertahankan NKRI," kata Kepala Desa. 

Pada Peringatan HUT-RI yang ke-77, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam agenda upacara bendera yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 17 Agustus 2020 di Lapangan bola desa Karyamukti kecamatan Panyingkiran sebagai tanda dan bukti menghargai jasa para pahlawan Indonesia. 

Adapun semarak yang dipersiapkan di desa Karyamukti meliputi beragam perlombaan seperti lomba bola volly, sepak bola, panjat pinang ditingkat Desa. 

Kemudian perlombaan kecil seperti balap karung, balap klereng, tarik tambang, kreasi seni dan lain-lain. Jelas Moh. Bunyamin Khan

"Semoga dengan dilaksanakannya istigosah atau do'a bersama ini dalam mensyukuri atas kemerdeakaan Indonesia, berharap dapat mempererat silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan, memberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat," pungkasnya.

Oleh Oay Ashari


 

Post a Comment

0 Comments