Kecamatan Panyingkiran Ramaikan Peringatan HUT KE-77 RI Dengan Berbagai Lomba Tradisional


InfoMJLK.id -- Kegiatan upacara bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT-RI merupakan momen sakral yang harus dimaknai dan direnungkan masyarakat Indonesia. 

Namun kegiatan upacara bendera sempat terhenti selama dua tahun akibat musibah yang menimpa Indonesia yaitu wabah covid-19.

Hari ini tepatnya 17 Agustus 2022 wajah Indonesia kembali bersinar, masyarakat diseluruh wilayah di Indonesia termsuk di kecamatan Panyingkiran kembali memeriahkan peringatan HUT-RI yang ke-77 dengan melaksankan upacara bendera merah putih. 

Tidak hanya sebatas itu, sebelum dilaksanakannya upacara bendera masyarakat desa setempat di kecamatan Panyingkiran juga membuat kreasi seni sebagai simbol kepribadian atau kebudayaan dan hal tersebut sebagai bukti rasa syukur masyarakat dalam menghargai jasa para pahlawan Indonesia.

Upacara pengibaran bendera merah putih di kecamatan Panyingkiran dipimpin oleh kepala camat Panyingkiran Rizky Ginanjar Satyagraha S.STP.M.S.i sebagai pembina upaca dan di hadiri seluruh perangkat desa, diantaranya desa Karyamukti, Panyingkiran, Jatipamor, Bantrangsana, Pasirmuncang, Cijurey, Jatiserang, Bonang dan Leuwiseeng.

Adapun lembaga keamanan setempat yang ikut hadir dalam mengamankan jalannya upacara pengibaran bendera merah putih ialah Danramil dan Kapolsek. 

Dalam amanatnya menyampaikan hikmah kemerdekaan yang dapat kita ambil dan renungkan ialah jiwa patriotisme dan nasionalisme.

"Terbukti dengan perjuangan para pahlawan dalam membela tanah air Indonesia tercinta yang tidak akan tergantikan dengan apapun kecuali NKRI harga mati," ujarnya.

Dalam hal ini juga kita sadar akan peristiwa dua tahun lalu dalam melawan wabah virus covid-19, seluruh elemen masyarakat bersatu dalam memutus mata rantai covid-19 dengan segala upaya  pembatan sosial, memakai masker saat bepergian, dan vaksinasi. 

"Selain itu juga harapan kedepan dalam memperingati HUT-RI semoga masyarakat Indonesia khususnya warga kecamatan Panyingkiran lebih sadar akan pentingnya semangat kekeluargaan, semangat mempertahankan NKRI dengan memupuk silaturahmi," imbuh Rizky. 

Dengan segenap do'a kepada tuhan yang maha esa mari kita songsong hari depan dengan jiwa yang berseri-seri dan semangat membawa kemajuan bagi negeri Indonesia.

Post a Comment

0 Comments