3 Desa dari Majalengka Berikut Ini Masuk 18 Besar Desa Wisata Jawa Barat. Dewi Jawara Award 2022




I3 Desa dari Majalengka Berikut Ini Masuk 18 Besar Desa Wisata Jawa Barat. Dewi Jawara Award 2022

 

Infomjlk-  Dewi Jawara Award 2022 merupakan ajang penghargaan untuk desa-desa wisata yang berprestasi di Jawa Barat berdasarkan 3 kategori penilaian; Pengelolaan Desa Wisata, Ekonomi Kreatif, dan Digitalisasi Desa Wisata. Nah, 3 desa di Majalengka ternyata masuk ke dalam nominasi 18 Besar. Desa mana saja ya, baraya?

 

Pertama, Desa Wisata Putridalem terpampang di urutan pertama untuk kategori Ekonomi Kreatif. Desa yang berada di Kecamatan Jatitujuh ini memang selalu menjadi yang terdepan untuk urusan ekonomi kreatif di Kabupaten Majalengka, dengan kegiatan dan kebudayaaan yang ada di sana.

 

Di kategori Pengelolaan Wisata, tercantum dua desa perwakilan Majalengka. Pertama, Desa Wisata Bantaragung dengan Curug Cipeuteuy atau Ciboer Pass milik mereka. Desa yang terletak di wilayah administrasi Kecamatan Sindangwangi ini memang selalu tampil dan acapkali menjuari berbagai kompetisi Desa Wisata, baik tingkat regional maupun nasional.

 

Selanjutnya, yang terakhir, adalah Desa Sukasari Kaler, kalau baraya enggak tau di mana Sukasari Kaler, baraya pasti tau tentang Panyawueyan. Dengan Lawang Sketeng dan Curug Ibun Pelangi, tentu saja Desa yang berada di Kecamatan Argapura ini bisa lolos sampai ke tahap ini.

 

Mari tetap dukung ke tiga desa perwakilan Majalengka ini ya baraya, sebab program Dewi Jawara ini berhadiah ratusan juta rupiah, kalau ada salah satu dari desa dari Majalengka tersebut menang, tentu hadiahnya bisa digunakan untuk pengembangan pariwisata, yang bisa bikin baraya ajak jalan-jalan si dia nantinya.


Post a Comment

0 Comments