Tips Cepat Sembuh Dari Positif COVID-19 Ala Wabup Majalengka Ketika Isolasi Mandiri




InfoMJLK.Id — Kesembuhan Wakil Bupati (Wabup) Majalengka Tarsono D Mardiana dari virus COVID-19 terbilang cepat. Untuk itu, ia membagikan tips dan pengalamannya selama menjalani isolasi mandiri agar cepat kembali sehat. 


Tarsono D Mardiana dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19. Tarsono sembuh setelah hasil pemeriksaan dengan metode RT-PCR nya negatif ,Rabu 7 Juli kemarin.


Tarsono pun membagikan pengalaman dan rahasianya selama menjalani isolasi mandiri. Menurutnya ada beberapa hal yang dilakukannya sehingga imun tubuh menjadi lebih kuat dan bisa melawan virus Corona.


"Ada beberapa aktivitas yang saya lakukan selama menjalani isolasi sehingga daya tahan tubuh saya jadi lebih kuat, salah satunya adalah berolahraga, fitnes, lari-lari kecil dan rutin berjemur pagi," kata Tarsono dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (10/7/2021).


Selain berolahraga menurutnya yang tidak kalah penting saat menjalani isolasi mandiri ialah berusaha selalu merasa gembira dan mengkonsumsi meminum minuman herbal.


Tarsono mengaku selama isolasi mandiri di rumahnya, Ia juga rutin meminum ramuan madu murni yang dicampur dengan bawang putih atau jeruk nipis. Selain itu, Ia juga sesekali mandi menggunakan air hangat yang diberi garam.


"Di samping berolahraga agar tubuh tetap fit, saya juga juga rutin minum madu murni dicampur bawang putih atau jeruk nipis, ini diminum tiga kali sehari," ungkapnya.


"Saat mandi saya juga pakai air hangat yang dikasih garam. Kemudian sesekali saya menghirup uap air panas yang sudah dicampur minyak sirih, itu enak banget di hidung rasanya," lanjut Tarsono.


Pada kesempatan ini Tarsono juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bisa segera mengikuti vaksinasi. Menurutnya meski vaksin tidak menjamin seseorang kebal dari virus Corona, namun setidaknya vaksin tersebut bisa membantu proses pemulihan selama isolasi mandiri.


"Imbauan kepada masyarakat jangan menganggap tidak ada manfaat divaksin. Saya percaya bahwa divaksin sangat penting. Jika kita kena virus (Corona) Insya Allah tidak akan sampai parah karena tubuh kita sudah punya imun," tandasnya.


Sumber : Detik.com 

Post a Comment

0 Comments