Pemkab Majalengka Siapkan Vaksinasi untuk Anak-anak Pada Akhir Juli





InfoMJLK.Id — Pemerintah kabupaten Majalengka segera menyasar vaksinasi untuk kalangan anak-anak. Rencananya, vaksinasi untuk mereka mulai dilakukan akhir Juli ini. 


Kepala DP3AKB Nasrudin mengatakan, sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Untuk sasaran vaksinasi sendiri, dimulai dari anak yang duduk di kelas 3 SMP.


Hal itu terungkap dalam peringatan Hari Anak Nasional yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka dalam webinar, Sabtu (24/7/2021).


Saat ini, menurut Nasrudin, pihak DP3AKB Kab. Majalengka telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk kesediaan vaksin. 


“Sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan Disdik. Kami akan melakukan vaksinasi untuk anak. Ini salah satu bentuk perlindungan kami terhadap anak pada masa pandemi ini,” katanya.


Sementara itu, ditemui secara terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Agus Susanto mengatakan, vaskinasi untuk anak rencannaya akan dilakukan pada pekan terakhir Juli ini. Vaksinasi untuk anak, jelas dia, tidak hanya dilakukan untuk kalangan sekolah saja.


“Iya rencana tanggal 28 Juli. Program agenda gebyar vaksinasi anak termasuk di pesantren dan sekolah,” kata Agus. 


Terkait sasaran sendiri, Agus mengaku belum mengatahui pasti jumlahnya. Untuk sasaran akan segera diputuskan dalam waktu dekat.



Sumber : SINDOnews.com 




Post a Comment

0 Comments