Kejari Majalengka Bagikan Obat dan Vitamin Gratis untuk Warga yang Isolasi Mandiri





Kejaksaan Negeri Majalengka secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Lurah Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (12/7/2021). Bantuan itu akan diteruskan kepada warga yang isolasi mandiri ( isoman ).


InfoMJLK.Id — Sejumlah obat dan vitamin untuk melawan Covid-19 di sejumlah apotek di Majalengka, Jawa Barat, mulai langka.


Kondisi itu langsung disikapi secara spontan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka dengan membagi-bagikan obat dan vitamin bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.


"Kejaksaan Negeri Majalengka dalam rangka memberikan solusi atas kelangkaan obat dan vitamin serta mendukung penerapan kebijakan PPKM darurat Jawa-Bali. Kami membagikan paket vitamin kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani Isolasi mandiri," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Dede Sutisna, Senin (12/7/2021).


Menurut dia, pemberian ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kejari Majalengka dalam membantu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui aksi nyata.


"Harapan kami dengan adanya bantuan ini, warga kurang mampu yang terpapar virus bisa lekas sembuh kembali dan beraktivitas sebagaimana mestinya," ucapnya.


Pemberian paket vitamin dan obat, ucapnya, ini dibagikan ke warga yang sedang isoman dengan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di masing masing kecamatan se-Kabupaten Majalengka.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai dukungan dan komitmen Kejaksaan Negeri Majalengka untuk mendukung Kegiatan PPKM darurat di Jawa dan Bali serta respons atas kabar kelangkaan vitamin.


"Kalau paket vitamin, secara simbolis kami serahkan ke Ibu Roswati, Lurah Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka," kata dia.


Menurut Kajari, para petugas tetap mengedepankan dan memakai protokol kesehatan (prokes) guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Ia berharap warga penerima bantuan tidak melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi niat baik dan ketulusan keluarga besar adhyaksa untuk masyarakat Majalengka.

 

"Kami harapkan dengan adanya santunan ini, diharapkan tingkat kesembuhan warga yang sedang isolasi mandiri semakin banyak," katanya.


Sumber : TribunJabar.Id 


Post a Comment

0 Comments