Jelang Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark, Kepecayaan Diri Gareth Southgate Cetak Sejarah





InfoMJLK.Id — Inggris akan melawan Denmark dalam laga semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Bermain di rumah sendiri, The Three Lions jelas diunggulkan. Apalagi, nyanyian yang memanggil sepak bola untuk pulang sudah berdentum keras. 


Pelatih Inggris Gareth Southgate optimistis Inggris mampu menaklukkan Denmark dan menjadi raja Benua Biru untuk kali pertama. Jika Inggris dapat mewujudkan itu, ia membayangkan orang-orang Inggris mengangkat segelas bir dan menyambut kepulangan sepak bola. 


"Kami ingin jadi juara. Saya tahu itu akan tercipta di kandang sendiri. Menyenangkan melihat semua orang memegang bir di hari Sabtu malam. Mereka harus menikmatinya. Mereka sudah lama menunggu ini. Dua performa terakhir membahagiakan semua orang," kata Southgate dilansir Sky Sport. 


"Saya berpikir soal tantangan berikutnya. Kami belum pernah ke final Piala Eropa. Saatnya membuat sejarah lagi," imbuhnya. 


Catatan empat kemenangan dari lima laga tanpa kebobolan menggambarkan bahwa skuad Inggris sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Belum lagi lini depan mereka mulai moncer dengan rangkuman enam gol dari dua pertandingan fase gugur. 


Lampu sorot tentu tertuju pada Harry Kane dan Raheem Sterling. Kedua pemain tersebut menjadi tumpuan lini depan Inggris. Apalagi, banyak pihak yang mulai melabeli mereka sebagai pasangan striker terkuat Inggris saat ini. 


Kendati mendapat perhatian cukup tajam, Kane tidak mau sesumbar dapat mengoleksi banyak gol. Yang terpenting bagi pemain Tottenham Hotspur tersebut adalah Inggri mampu memenangi laga dan keluar sebagai juara. 


"Siapa pun yang mencetak gol, entah saya atau Sterling atau siapa saja di tim, itu tidak masalah. Yang kami ingin hanya memenangi pertandingan sebanyak-banyaknya," ucap Kane kepada TalkSport.


"Memenangi trofi bersama Inggris akan melampaui apapun yang saya dapat bersama klub," tambahnya.

Post a Comment

0 Comments