Rombongan Wisatawan Asal Majalengka Masuk Jurang Saat Perjalanan Menuju Waduk Jatigede






InfoMJLK.Id — Sebuah mobil pikap terbuka mengangkut 14 rombongan wisatawan asal Desa Kertajaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka masuk ke jurang sedalam lima meter, ketika akan berwisata ke Kampung Buricak Burinong, Sumedang.


Dari keterangan yang dihimpun polisi, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (6/6/2021).


Saat melintasi medan menanjak di lokasi kejadian, sopir mobil pikap tersebut memasukkan transmisi manual gigi tiga.


Lantaran mobil tidak kuat, sang sopir sempat berusaha mengurangi transmisi ke gigi rendah tapi tidak berhasil.


Akibatnya, mobil melaju mundur dan langsung masuk ke dalam jurang.


"Mobil melaju dari arah Cisitu menuju objek wisata Kampung Buricak Burinong. Saat tiba di lokasi mobil tak kuat menanjak hingga mundur dan terperosok ke jurang sedalam 5 meter," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cisitu Polres Sumedang Iptu Awang Munggardijaya kepada Kompas.com melalui telepon, Minggu.


Satu orang tewas

Akibat kejadian itu, satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian, tujuh orang luka berat, tiga orang patah tulang, dan tiga orang lainnya luka ringan.


"Total korban 14 orang dibawa ke Puskesmas Cisitu. Ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Cideres, ada juga yang ke RSUD Sumedang. Satu orang meninggal dunia, yang lainnya luka ringan dan luka berat," tutur Awang.


Saat ini kasus tersebut sudah ditangani unit Laka Lantas Polres Sumedang untuk pendalaman penyelidikan.



Sumber : Kompas.com 


Post a Comment

0 Comments