Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Masal, Polres Majalengka : Target 6.500 Orang




InfoMJLK.Id — Ribuan orang warga Kabupaten Majalengka mengikuti vaksinasi masal yang digelar di Lapangan GGM Majalengka, Sabtu (26/6/2021). Polres Majalengka menargetkan 6.500 orang yang bisa diberikan vaksin kepada masyarakat Majalengka. 


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. Menurut pantauan jurnalis dari Tribun di lapangan, ribuan warga secara bergantian rela antre untuk menunggu giliran.


Kursi yang disiapkan oleh petugas tidak ada yang kosong. Banyaknya warga yang hendak divaksin, membuat antrean juga mengular hingga Jl KH Abdul Halim sepanjang 100 meter.


Antisipasi adanya kerumunan, tim medis dan petugas yang berjaga mengatur antrean warga yang datang. Hal itu bertujuan agar tetap menjaga jaga jarak untuk mencegah penularan dari virus Corona.


Erni Nurhaeni (47) warga Majalengka, asal Panyingkiran yang ikut vaksinasi berharap ini bisa menjadi titik awal dalam mengakhiri pandemi COVID-19. 


"Alhamdulilah tadi sudah disuntik vaksin. Awalnya agak takut, tapi akhirnya bisa. Semoga ini memang menjadi awal pandemi Covid-19 berakhir," ujar Erni Nurhaeni (47), warga yang ikut vaksin dari Kecamatan Panyingkiran, Sabtu (26/6/221).


Vaksinasi massal serentak se-Kabupaten Majalengka ini dilakukan oleh Polres Majalengka yang bekerjasama dengan Kodim 0617 Majalengka dan Pemkab Majalengka.


Selain dipusatkan di Lapangan GGM Majalengka, pelaksanaan vaksinasi dilakukan juga di seluruh puskesmas dan polsek-polsek se-Majalengka.


Sementara, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto dan Kepala Pelaksana BPBD Majalengka Iskandar Hadi ikut bergabung untuk mamantau kegiatan tersebut.


Kapolres menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan 6.500 vaksinasi diterima masyarakat di wilayah hukum Polres.

Sasaran utamanya para lansia dan pelayan publik.


"Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada lansia, pelayan publik dan masyarakat umum dengan tujuan untuk membentuk herd imuniti atau kekebalan kelompok masyarakat, namun ketika sudah divaksin jangan lalai prokes, karena tetap harus pakai masker dan taat protokol kesehatan," ucap Kapolres


Sumber : TribunJabar.Id 

Post a Comment

0 Comments