Rapat Bersama Gubernur Jabar, Wabup Majalengka Siapkan Tambahan Tempat Tidur di Rumah Sakit Rujukan Pasien COVID-19





InfoMJLK.Id — Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana menyebutkan tengah mengupayakan penambahan kapasitas tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19 di dua RSUD sebanyak 16 bed. 


Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus COVID-19 di Majalengka pasca libur lebaran. 


“Ketersediaan tempat tidur di dua rumah sakit sudah penuh full, namun upaya kita yang sudah lakukan dikesempatan ini, dalam proses sekarang sehingga kita menambah masing-masing 16 tempat tidur,” imbuh Tarsono saat mengikuti Rapat Komite Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah se-Jabar secara virtual, Senin (21/6/2021). 


Tak hanya itu, Tarsono pun bersama Satgas COVID-19 Majalengka bergerak cepat dengan menyiapkan Tenaga Kesehatan (Nakes) lebih banyak lagi di ruangan UGD. 


“Kemudian juga kita antisipasi di ruangan kebidanan bayi kita siapkan para nakes kita tarik ke UGD agar pelayanannya bisa cepat kita layani, dan dikirim ke kita ke rumah sakit,” paparnya. 


Sementara itu, data terkini kasus Covid-19 di Majalengka menunjukkan bahwa kasus terkonfirmasi positif sudah menembus angka 4.476.


Dari jumlah tersebut, sebanyak 780 warga masih menjalani perawatan. Sedangkan, 3.377 dinyatakan sembuh dan 319 dipastikan meninggal.


Kecamatan Majalengka yang berada di pusat perkotaan menjadi penyumbang terbanyak kasus Covid-19 dengan 557 kasus. Sedangkan, jumlah kasus terendah Kecamatan Malausma dengan 33 kasus.



Post a Comment

0 Comments