Camilan Weekend: Antara Cilor, Seblak Hingga Jalakotek! Baraya Pilih Mana?

 




InfoMJLK.Id — Siapa sih yang tak suka dengan aktivitas “ngemil”. Apalagi di masa pandemi COVID-19 menambah nutrisi ke dalam badan diperlukan guna meningkatkan imunitas tubuh. 


Nah, biasanya camilan ringan menjadi solusi disaat jeda weekend. Walaupun banyak mengandung micin dan zat-zat yang selalu membuat ketagihan. Camilan seperti cilor, seblak hingga jalakotek sangat manjur tingkatkan rasa bahagia. 


Eits, bukan berarti kita semua luput untuk memakan buah-buahan hingga sayuran lho. Itu juga bagian terpenting dalam asupan nutrisi gizi seimbang untuk tubuh! 


Berbicara perihal camilan ringan. Ada beberapa menu makanan yang wajib untuk dinikmati bersama keluarga tercinta dirumah nih. Selain harga bersahabat. Menemukan makanannya pun tak susah. 


Oke, kita mulai dari camilan ringan “Cilor”. Selain rasanya yang gurih, cilor juga mudah dijangkau dengan harga nyaman di dompet, rasanya pun dijamin bisa ngilangin galau karena mantan! Asal makannya bareng gebetan baruuu~ 


Oiya, cilor juga menghadirkan berbagai macam kombinasi lho, ada aci featuring telur, juga telur plus bihun hingga telur gulung. Bumbu nya pun bervariasi baraya. 


Hmmmm tapi cilor kan gak bikin kenyang ? Cielah orang sunda kalau belum makan nasi memang suka gini nih. Yaudah camilan yang berbobot aja deh pilihannya semisal seblak! 


Makanan yang satu ini kerap kali digandrungi anak-anak muda zaman now! Apalagi yang pecinta pedas. Seblak juga sekarang sudah bertransformasi dengan varian toping. 


Seperti seblak pake nasi? Seblak dengan campuran bumbu rempah, hingga seblak tradisional yang tak lekang oleh zaman. Cukup kerupuk dan mie. 


Kenyang bukan ? Kalau masih kurang, baraya bisa tambah satu camilan pelengkap di waktu weekend nya dengan memakan “jalakotek” yap! 


Makanan tradisional khas Majalengka ini, konon katanya bisa mengenyangkan perut disaat kondisi sedang galau merana ditinggal nikah sang mantan. Eit, jangan ada yang baper yhaa~ 


Jalakotek ini perpaduannya sungguh istimewa. Memanjakan lidah juga memberikan cita rasa yang super bikin meleleh jika dicocol sambel khasnya! 


Yhaa itulah camilan yang mungkin bisa menemani waktu weekend baraya bersama orang terkasih. Hanya referensi dari tim InfoMJLK, bila ada camilan lain yang menggiurkan, baraya bisa kirim ke alamat kami yaaa di bio:)


 




Attachment.png

Post a Comment

0 Comments