Senyuman N’Golo Kante di Final Liga Champions 2021




InfoMJLK.Id — Senyum N'Golo Kante merekah manakala Chelsea menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di Stadion Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. 


Foto Kante yang sedang mengangkat trofi beredar secara masif di media sosial. Jika dilirik sekilas, tak ada yang berbeda dengan foto-foto perayaan lainnya. Hanya saja senyum pemain berkebangsaan Prancis itu begitu memikat dan menjadi bahan perbincangan. 


Kante memang terkenal murah senyum. Tapi, kali ini jelas berbeda. Selain keluar sebagai juara, ia pun mendapat label Man of the Match dalam laga final tersebut. Kebahagiaan yang paripurna. 


Kendati satu-satunya gol penentu kemenangan Chelsea dicetak Kai Havertz, UEFA Technical Observes, John Peacock dan Patrick Viera punya penilaian lain. Menurut mereka, Kante _lah_ yang laik keluar sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.


"Pengaruh besar di sepertiga tengah dengan dan tanpa bola, membentuk kemitraan yang sangat baik dengan Jorginho," bunyi penilaian dari John Peacock dan Patrick Viera. 


Berdasarkan catatan _WhoScored_, Kante mampu melepaskan tiga tekel sukses, dua sapuan, tiga intersep, dan dua dribel. Meski catatan tersebut tidak bagus-bagus amat, Kante punya peran vital di lini tengah. 


Bagaimanapun penampilan hebat Kante, gelar juara Liga Champions tersebut menjadi yang pertama baginya. Ia tentu tidak akan merasakan atmosfer mengangkat trofi raja Eropa tinggi-tinggi apabila ia memustuskan menjadi akuntan saat berusia 18 tahun. 


Ya, kamu tidak salah baca. Kante sempat berpikir untuk meninggalkan sepak bola dan bergelut di dunia ekonomi. Alasannya? Ia tidak percaya diri bisa menjadi pesepakbola kelas dunia dan menjadikan sepak bola sebagai mata pencaharian. 


“Saya bukan pemain pro saat itu, jadi saya terus belajar karena saya tidak yakin apakah saya bisa mencari nafkah sebagai pesepak bola," ucap Kante sebagaimana mengutip Sportbible.

Post a Comment

0 Comments