Inilah Lima Destinasi Wisata Hits di Majalengka Cocok untuk libur lebaran yang menyenangkan, nomor 3 paling menegangkan!





InfoMJLK.Id — Masih dalam momentum libur lebaran ? Beberapa pilihan destinasi wisata di Majalengka memang semakin beragam. Keindahan alamnya pun jadi keunggulan tersendiri, dimulai dari perbukitan, sawah hingga wisata air yang menegangkan. 


Wisata yang disuguhkan pun terbilang hits, dikarenakan sudah banyak beberapa artis ibukota yang datang untuk mencicipi panorama alam di Majalengka. 


Mereka mengunggah keindahan alam Majalengka yang instagramable, sehingga menambah daya tarik wisatawan yang ingin segera berkunjung ke Majalengka. 


Mau tauu destinasi wisata yang hits di Majalengka ? Yuuuk simak ulasannya! 


  1. Terasering Panyaweuyan 


Siapa yang tak kenal dengan destinasi wisata di selatan Majalengka ini, hamparan lereng bukit yang dihiasi perkebunan warga menjadi indah dengan pola yang tertata rapi. 


Terletak di Desa Tejamulya, Kecamatan Agrapura, bukit ini seolah mengingatkanmu dengan suasana Ubud yang asri.


Berada di kaki Gunung Ciremai, udara yang terasa pun sejuk beriringan pula dengan adanya kabut tipis menyelimuti di pagi hari menambah keindahan pemandangan yang instagramable.


Hingga saat ini, Terasering Panyaweuyan tetap menjadi pilihan hits wisata di Majalengka, karena baraya cukup merogoh kocek sebesar 8.000 saja sudah bisa menikmati pemandangan yang unik dan kekinian.


  1. Ciboer Pass 


Hamparan sawah yang ijo royo, menjadi pelepas dahaga untuk memanjakan mata yang lelah dalam rutinitas bekerja. Tak perlu jauh-jauh keluar Majalengka. Ciboer Pass bisa menjadi pilihan terbaik, selain hits di kalangan anak-anak muda Majalengka, tempatnya pun unik dan instagramable.


Ciboer Pass terletak di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, mulai dijadikan tempat wisata pada awal tahun 2019 lalu. Selain menghadirkan pemandangan alam yang indah, di Ciboer Pass ini juga terdapat tempat penginapan serta tempat makan yang menyajikan kuliner khas pedesaan.


Apabila baraya datang ke Ciboer Pass memang terlihat sederhana, namun adanya pemandangan terasering sawah yang dibelah jalan setapak berkelok membuat Ciboer Pass memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan.


Untuk bisa menikmati keindahan alam di Ciboer Pass pengunjung tidak perlu menguras kantong, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu.


Namun jika ingin menginap di Ciboer Pass ada paket yang ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.



  1. Cikadongdong River Tubing 


Kalau destinasi wisata yang satu ini, diperuntukkan bagi baraya yang memang menyukai adrenalin, yap Cikadongdong River Tubing. 


Terletak di Jalan Desa Payung, Teja, Kecamatan Rajagaluh. Sungai ini terbentuk dari aliran mata air Gunung Ciremai yang beriak cukup deras dan bisa dinikmati dengan river tubing.


Selain itu, airnya pun jernih meski di musim penghujan karena berasal dari sumber mata air pegunungan. Musim kemarau pun air mengalir deras sehingga pengunjung wisata bisa tetap melakukan river tubing.


Arus Cikadongdong river tubing, jaraknya lumayan jauh mencapai 250 meteran dengan lintasan berliku dan banyak jeram. 


Meski banyak bebatuan bisa tetap aman karena pengelola sudah membuat jalur yang aman dengan menata bebatuan tersebut, selain itu di bagian-bagian tertentu ada tim yang berupaya menjaga agar peserta olah raga river tubung bisa tetap aman.


Tiket masuk untuk ke tempat ini gratis. Namun, untuk bermain River Tubing dibanderol Rp 30.000 per orang saat akhir pekan dan Rp 25.000 per orang saat hari kerja. Namun harga ini sewaktu-waktu bisa berubah.



  1. Situ Cipanten 


Danau yang terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Situ Cipanten ini memiliki luas kurang lebih satu hektar. 


Dahulu, digunakan untuk pengairan dan juga perikanan. Sementara itu sumber air di Situ Cipanten ini berasal dari tujuh mata air, maka dari itu meskipun musim kemarau tiba, tidak akan kering.


Bukan tanpa alasan para pengunjung berdatangan. Pasalnya, destinasi wisata di Majalengka ini memiliki fasilitas yang cukup bagus. 


Misalnya saja disuguhkan berbagai spot kekinian yang biasa digunakan untuk swa-foto. Ada Jembatan Cinta, Perahu Titanic, dan lain-lain. 


Selain itu ada beberapa wahana yang bisa dicoba, ada sepeda air, arena outbond, dan berbagai fasilitas lainnya yang menarik.


Tak hanya itu, lingkungan alam sekitarnya pun masih asri, sehingga udara segar menjadi pelengkap apabila baraya hendak berwisata ke Situ Cipanten.


Baraya hanya cukup merogoh uang sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Akan dikenakan biaya tambahan Rp5.000 jika ingin naik perahu mengelilingi Situ Cipanten dengan beragam pesonannya.


  1. Curug Cipeuteuy 


Objek wisata Curug Cipeuteuy yang berada di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, tepat berada di bawah kaki Gunung Ciremai, untuk mencapai ke Curug ini dari pusat kota Majalengka memakan waktu satu jam dengan sepeda motor. 


Dari loket pembelian tiket masuk, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 300 meter untuk menikmati pemandangan dan sejuknya air Curug Cipeuteuy.


Air Curugnya pun mengandung khasiat untuk kesehatan, seperti yang diceritakan masyarakat sekitar desa Bantaragung. Kolam di bawah air curugnya lumayan luas, sehingga baraya dapat memanjakan diri berenang disana.


Harga tiket masuknya beragam, apabila baraya hendak camping dikenakan biaya 25.000 per malam, namun untuk harga pengunjung biasa untuk dewasa 15.000 dan anak-anak 10.000.



FeggyN/InfoMJLK.Id  

Post a Comment

0 Comments