Empat Destinasi Kuliner Barbeque di Majalengka yang Wajib Dicoba




InfoMJLK.Id — Setelah berpuasa selama satu bulan, biasanya gairah untuk berwisata kuliner akan semakin meningkat. Seolah ingin memanjakan lidah dengan makanan-makanan yang belum sempat dinikmati saat bulan Ramadhan karena keterbatasan jam makan. Sekaranglah saatnya untuk bebas menyantap makanan-makanan itu. 


Salah satu makanan yang wajib dinikmati pascapuasa yaitu barbeque. Menurut Wikipedia, barbeku (juga disebut barbecue atau BBQ) adalah istilah yang merujuk baik terhadap teknik memasak panggang ataupun peralatan memanggang secara khusus. Nah, sekarang Baraya bisa menikmati kuliner barbeque tanpa harus jauh-jauh ke luar kota.


Ada empat destinasi kuliner barbeque nih di Majalengka. Mau tahu? Simak ulasan berikut!


1. Shabuky (Shabu & Bbq)

Resto ini baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu. Di resto ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati barbeque, tetapi juga shabu. Yap, di sini tersedia dua package yaitu shabu package dan barbeque package dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 29.000. Ada juga menu A La Carte (tambahan) kalau Baraya ingin memesan seafood, sayuran, tofu, telur, sosis, nasi, atau sliced beef dalam jumlah banyak. Minuman yang tersedia di sini juga bermacam-macam. Ada teh tawar, teh manis, teh lemon, thai tea, dan lain-lain. Untuk konsep bangunan, resto ini menggabungkan dua konsep yaitu indoor dan outdoor. Eits, tidak perlu khawatir, ventilasi udara di resto ini sangat baik. Inilah yang menjadi keunikan resto Shabuky. Pengunjung mau memilih di dalam ruangan atau di luar ruangan, tetap saja sama-sama dapat merasakan semilir angin Majalengka. Langsung saja datang ke tempatnya di Jl. Pemuda No. 50, Majalengka. Tepatnya di samping kiri Hotel Puri Elsas atau di belakang GGM. Buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari jam 11.00 sampai 20.00.


2. Yongie Suki and BBQ

Resto ini baru saja diresmikan pada bulan April 2021. Masih baru, ya? Tapi jangan salah. Meskipun baru dibuka, resto ini ramai didatangi oleh pengunjung yang ingin menikmati suki dan barbeque. Menu seafood yang ditawarkan di resto ini bermacam-macam, loh. Dengan harga mulai dari Rp 1.000 saja, Baraya sudah bisa mencicipi aneka seafood untuk suki dan barbeque. Ingin mudah dengan memesan menu paket? Tentu bisa. Di resto ini tersedia menu all you can eat dengan harga Rp 79.000 saja. Ada juga Taeyong (paket sendiri) dengan harga Rp 35.000, Jaeyong (paket berdua) dengan harga Rp 60.000, NCT (paket bertiga) dengan harga Rp 90.000, dan Blackpink (paket berempat) dengan harga Rp 120.000. Harganya bersahabat makanan juga lezat. Langsung datang ke tempatnya di Jl. Raya K.H. Abdul Halim No. 278, Majalengka. 


3. Baram Korean BBQ

Kalau kalian ingin menikmati lautan daging barbeque ala Korea, di sinilah tempatnya. Sesuai namanya, resto ini mengusung konsep tradisional Korea. Terbukti dengan pemanggang yang disediakan di resto ini. Yap, pemanggang di resto ini tidak menggunakan kompor, tetapi menggunakan charcoal. Alhasil, daging yang dibakar pun lebih matang dan bumbunya lebih terasa. Dinding resto ini menggunakan tenda seperti tenda resto BBQ di Korea. Menu yang tersedia di resto ini juga menarik. Ada paket berdua 1 (Rp 54.000), paket berdua 2 (Rp 59.000), paket berdua 3 (Rp 64.000), dan paket berdua 4 (Rp 69.000). Setiap pemesanan paket berdua ini sudah termasuk dua nasi, dua lemon tea, dan dua sambal. Terjangkau banget, kan? Nah, kalau di resto BBQ lain tersedia suki, di sini menu andalan lainnya adalah spicy ramyeon. Langsung datang ke tempatnya di Jl. Siti Armilah, Majalengka. Tepatnya di seberang Refaya Skincare. Buka setiap hari dari jam 12.00 sampai jam 20.00


4. Babakaran ACC

Kalau Baraya ingin mencicipi makanan yang dibakar dengan rasa yang enak tapi harga terjangkau, di sinilah tempatnya. Menu makanan yang tersedia di sini bermacam-macam. Ada sate ayam, sate sapi, ayam, usus, kerang, ceker, telur puyuh, dan berbagai jenis seafood. Harganya mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 10.000 saja. Terjangkau banget, kan? Selain bisa menikmati makanan yang dibakar, pengunjung juga bisa menikmati suasana sejuk di tempat ini. Sebab resto ini mengusung konsep outdoor. Lokasinya di Jl. Karayunan - Majalengka, tepatnya di seberang bengkel Alfa Rizki Motor. Langsung datang ke tempatnya karena resto ini buka setiap hari (kecuali Kamis) dari jam 16.00 sampai 23.00.


Jadi, mau mengunjungi resto yang mana, nih?

Post a Comment

0 Comments