Empat Alasan Mengapa Bakso Sering Dicari Ketika Lebaran Tiba




InfoMJLK.Id — Selain ketupat dan opor ayam, pada saat libur lebaran bakso sering dicari oleh sebagian masyarakat untuk memanjakan lidah dengan aromanya yang khas.


Alasanya mungkin sederhana, lidah masyarakat Indonesia bosan dengan menu makanan lebaran yang serba bersantan dan serta daging yang hadir saat lebaran. 


Namun, bakso memang selalu menjadi santapan istimewa dalam rangkaian silaturahmi bersama keluarga. 


Yuuk intip penjelasannya kenapa sih bakso selalu digemari masyarakat! 


  1. Kerinduan Makan Bakso di Siang Hari  


Kerinduan makan bakso di siang bolong bakal terobati, karena selama 30 hari pada bulan ramadan tak bisa menyantapnya pada siang hari


Hampir semua pedagang bakso pun ramai pengunjung. Pembeli rela antri demi gigitan daging bakso yang sudah mereka rindukan. 


Nah, untuk mengobati kerinduan makan bakso, ada beberapa cara unik yang sering dilakukan masyarakat pada umumnya. 


Diantaranya dengan memasukan potongan ketupat lebaran pada mangkuk baso. Ada pula yang menambahkan kerupuk mie pada kuah bakso. Mmmm enak yang mana ya ? 


  1. Jadi Makanan Alternatif Ketika Lebaran


Ya, di momen Lebaran memang bakso bisa menjadi makanan alternatif buat orang yang malas mencicipi kue Lebaran atau opor ayam. 


Karena sejatinya kita tahu, bakso memiliki daya tarik sendiri terutama kuah, sambal dan aneka pilihan jenis baksonya mulai dari bakso urat, telor hingga bakso beranak.


Mmmm, jadi makan bakso enaknya yang isinya apa nih, urat, telor atau cincang nih baraya ? 



  1. Nama-nama Bakso Beragam Jadi Daya Tarik Pembeli


Untuk urusan branding, pedagang bakso punya keahlian tersendiri. Di beberapa sudut daerah di Majalengka contohnya ada yang menamai menu bakso beranak, hingga bakso goyang lidah. 


Namun, kalau soal urusan nama-nama bakso, masih banyak lagi, yakni bakso asmara, bakso dinamit, bakso mercon, dan lainnya. 


Ngomongin bakso memang intinya adalah enak dimakan sebagai camilan ataupun sebagai hidangan utama.  


  1. Gampang Dicari, Karena Makanan Sejuta Umat 


Ketika lebaran tiba, baraya pun tak perlu susah payah mencari pedagang bakso. Dari penjual bakso dorongan yang berkeliling ke tiap daerah hingga warung bakso  yang buka mulai hari lebaran tiba.


Para pedagang pun jeli, masyarakat pasti memburu makanan berkuah yang satu ini. Maka dari itu mereka (penjual) langsung tancap gas membuka kedainya. 


Pilihan buat masyarakat pun jadi beragam. Mau mencicipi bakso yang menjual dengan dorongan atau kedai. Mmmmm mana aja sih enak.



FeggyN/InfoMJLK.Id 





Post a Comment

0 Comments